Lebaran, Jembatan Widang Bisa Dilewati

Lebaran, Jembatan Widang Bisa Dilewati

Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya menyatakan saat ini perbaikan jembatan di kecamatan Widang Kabupaten Tuban yang ambruk beberapa waktu lalu hampir selesai. Diharapkan, jembatan bisa segera dilalui arus mudik lebaran 2018.

“Pengecoran sudah selesai dilakukan, dan saat ini tinggal pengaspalan saja,” Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tuban-Lamongan-Babat BBPJN VIII Tugiman pada Kamis (31/5), seperti dikutip Jatim Newsroom.

Dia mengatakan, setelah pengecoran, pihaknya tinggal melakukan pengaspalan bentang ketiga sepanjang 260 meter. Setelah, itu jembatan akan diujicoba, sebelum nanti difungsikan. “Kita masih mencari alat, paling enggak besok ngaspal. Dan total 260 yang diaspal,”ujarnya.

Menurut dia, setelah pengaspalan usai, nantinya pihak BPJN VIII akan melengkapi fasilitas jembatan. Jembatan itu kemungkinan bisa dioperasikan pada H-10 lebaran mendatang. “Kemungkinan bisa dioperasikan dan dilewati pada H-10, kita masih persiapan seperti pemasangan marka jalan dan sebagainya,” paparnya.

Kepala Bidang (Kabid) Presertasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, Sodeli mengatakan, pengerjaan jembatan Widang-Babat, saat ini memasuki prose pengecoran dan akan dilanjutkan dengan finishing atau pengaspalan sebelum dapat dilalui.

“Setelah kemarin penulangan kerangka besi sudah selesai, saat ini untuk pengerjaan jembatan sudah 94 persen, dan malamnya dilakukan pengecoran,” kata Sodeli.

Seperti diketahui, jembatan Widang di kecamatan Widang ambruk beberapa waktu lalu. Ambrolnya bentang ketiga itu disebabkan karena overload. Akibat kejadian itu, satu pengendara tewas dan dua lainnya luka luka. (jnr)

Bagikan artikel ini