Lengkapi Informasi KRL Lewat YouTube

Lengkapi Informasi KRL Lewat YouTube

PT Kereta Api Commuter Line Jabodetabek (KCJ) kembali memperluas informasi seputar layanan kereta rel listrik (KRL) lewat YouTube.

Kanal itu melengkapi kehadiran KCJ di media sosial dan daring. Sebelumnya, KCI memiliki akun Twtter, Instagram, Facebook, dan aplikasi KRL Access. Beragam saluran komunikasi tersebut diharapkan mendekatkan penumpang pada KRL.

Humas PT KCI Eva Khairunisa menyatakan, kanal YouTube berisi beragam informasi penting. Mulai aturan-aturan yang disampaikan melalui suara dan gambar hingga cerita-cerita menarik seputar KRL.

Misalnya, aturan larangan membawa makanan dan minuman serta membawa benda berbau menyengat atau barang berbahaya. “Semua tersedia di Youtube kanal commuterchannel. Ada juga cerita yang menarik. Jadi, nggak monoton,’ ujarnya.

Eva menuturkan, kanal informasi YouTube bisa diakses sejak akhir Juni lalu. Hingga kini, kehadiran kanal YouTube tersebut mendapat respons baik dari para pengguna KRL.

Selama menikmati perjalanan pulang dan pergi, pengguna KRL dapat mengetahui banyak informasi menarik lewat kanal itu. “Ini bagian dari upaya peningkatan layanan. Terutama terkait kelengkapan informasi,” katanya.

Eva menambahkan, di dalam KRL saat ini tersedia pengumuman audio yang disampaikan petugas pelayanan KRL. Sementara itu, informasi visual melalui sistem informasi penumpang (SIP) berupa layar digital dan berbagai signage.

Di area stasiun, terdapat informasi audio yang disampaikan announcer, informasi visual berupa giant screen, papan informasi KRL (P1K), dan signage.

“Kehadiran kanal YouTube tentu akan semakin membuat para pengguna KRL senantiasa dapat mengikuti perkembangan tentang moda transportasi pilihan para commuter ini,” ujar Eva.

Info detail KRL Commuter Line kini tersedia di website (www.krl.co.id), twitter (@CommuterLine), Instagram (@krlcommuterline), Facebook fan page (Commuter Line). Juga disediakan jalur Keluhan pelanggan via email (commuter.care@krl.co.id) dan Call Center (121). (sak/ist)

Bagikan artikel ini