Lomba Lari Melintasi Kebun Kopi

Lomba Lari Melintasi Kebun Kopi

Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung event MesaStila Challenge Ultras 2016 di Magelang, Jateng 8-9 Oktober mendatang. Penyelenggaraan lomba lari ultra trail internasional ke-6 ini mempromosikan obyek wisata Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Melalui event wisata olaharga (sport tourism) ini sekaligus mendukung program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia yang tahun ini mentargetkan kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 260 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air.

“Kegiatan ini mendatangkan 500 peserta, 125 peserta di antaranya wisman yang datang dari 25 negara dengan total pengeluaran sekitar Rp 1,5 miliar,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti bersama Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam jumpa pers di Kantor Kemenpar, Jakarta.

Penyelenggaraan MesaStila Challenge Ultras juga sarana efektif mempromosikan potensi pariwisata Jateng sekaligus mendongkrak wisatawan ke Jateng. Tahun ini mentargetkan 26 juta wisnus dengan pengeluaran sekitar Rp 20 triliun dan 420 ribu kunjungan wisman dengan perolehan devisa sebesar Rp 7 triliun.

MesaStila Challenge Ultra 2016 melombakan lari dalam kategori MesaStila 5 Peak Challenge 100 km, MesaStila 4 Peak Challenge 65 km, MesaStila Marathon 42 km dan MesaStila Run 21 K & 11 K.

Peserta akan melintasi berbagai rintangan sambil menikmati obyek wisata, antara lain jalur kereta tua, Stasiun Kereta Ambarawa, jembatan lintasan kereta, pemukinan penduduk, serta hamparan persawahan.

Juga lewat perkebunan kopi di lereng Gunung Merapi-Merbabu. Usai mengikuti lomba, peserta dapat tinggal di resort dengan harga promo yang diberikan penyelenggara dari MesaStila Resort. (sak)

Bagikan artikel ini