Lomba Swafoto “Bangga Berbatik”

Lomba Swafoto “Bangga Berbatik”

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2017, Sekretariat Kabinet (Setkab) menyelenggarakan lomba swafoto “Bangga Berbatik”. Setkab menyediakan hadiah 2 (dua) sepeda motor untuk 2 pemenang dengan pajak ditanggung oleh pemenang.

“Lomba terbuka untuk dua kategori. Kategori umum dan pejabat/pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet,” ujar Thanon Aria Dewangga, Koordinator Lomba Swafoto Batik Setkab.

Untuk ikut serta dalam kompetisi ini, peserta harus mengikuti (mem-follow) akun instagram Sekretariat.Kabinet dan twitter @setkabgoid.

Peserta hanya diperbolehkan mengunggah 1 (satu) foto (selfie atau wefie) berpakaian batik yang diunggah di akun instagram dan twitter masing-masing. “Foto yang diunggah di instagram dan twitter adalah foto yang sama,” tambah Thanon.

Lebih lanjut, Thanon menyampaikan bahwa foto menyertakan caption tentang bangga berbatik. Khusus di instagram, menurut Thanon, ditambah dengan penjelasan seputar batik yang dipakai (motif/daerah asal/filosofi/cerita tentang batik/dll).

“Foto menyertakan tagar #BanggaBerbatik dan khusus untuk pegawai Setkab ditambahkan tagar #Setkab,” ujar Thanon. Foto juga harus di-tag di akun Sekretariat.Kabinet (untuk instagram) dan @setkabgoid (untuk twitter). Peserta dapat mengunggah foto pada periode 2 sampai dengan 7 Oktober 2017.

Ketentuan Pemenang adalah 5 (lima) swafoto pilihan panitia dari masing-masing kategori akan diposting di akun instagram dan twitter Sekretariat Kabinet pada tanggal 12 Oktober 2017 pukul 19.00-20.00 WIB.

Pemenang ditentukan berdasarkan jumlah likes terbanyak di akun instagram dan twitter (sampai dengan tanggal 13 Oktober 2017 pukul 15.00 WIB).

Satu pemenang untuk masing-masing kategori akan diumumkan pada tanggal 14 Oktober 2017 di website setkab.go.id dan akun media sosial Sekretariat Kabinet (twitter, facebook, dan instagram). Pertanyaan seputar lomba swafoto “Bangga Berbatik” dapat dikirimkan melalui email humas.setkab@gmail.com. (sak)

Bagikan artikel ini