Mahasiswa UNNES Juara Woodball

Mahasiswa UNNES Juara Woodball

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih 2 perak dan 3 perunggu pada Kejuaraan 9th Asian University Woodball Championship 2017 dan Kejuaraan Taiwan Open 2017, di Hsinchu Taiwan pekan lalu.

Tim mahasiswa dari Fakultas Ilmu Keolahragaan terdiri atas Muhamad Khadiq, Ahmad Faqih, Rifqi Najmuddin Najib, dan Ahmad Yopi Solpianda didampingi dosen pelatih Kriswantoro MPd, dan tim leader Moch Senoadji K menghadap Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum di rektorat kampus Sekaran.

Kriswantoro wantoro menyampaikan, dengan wajah berseri-seri bahwa tim mahasiswa meraih berbagai medali dalam ajang kompetisi bergengsi tingkat internasional yang diikuti 12 negara di Hsinchu Taiwan.

Prestasi yang ditorehkan yakni 2 medali perak pada kejuaraan Asian University dan 3 medali perunggu pada kejuaraan Taiwan open.

Selain itu, juga Ahris Sumaryanto mahasiswa Pascasarjana UNNES meraih rangking I Dunia putra dan Ika Yulianingsih meraih rangking II Dunia Putri pada Internasional Tour Woodball.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman sangat mengapresiasi capaian prestasi tim woodball UNNES yang sangat membanggakan ini. Capaian prestasi ini dan prestasi UNNES 2017 yang lain dapat dijadikan modal untuk terus maju bersama berprestasi dan bereputasi di tingkat dunia. Prestasi ini semakin menguatkan posisi UNNES di 2018 nanti sebagai tahun internasionalisasi. (sak)

Bagikan artikel ini