Mbak Puti Nyaleg DPR RI dari Surabaya

Mbak Puti Nyaleg DPR RI dari Surabaya

Awal pekan ini, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengunjungi eks Wisma Barbara, di tempat eks lokalisasi Dolly. Tujuannya untuk menyerahkan bantuan mesjin jahir kepada UMKM disana.

Pada kunjungannya kali ini, Risma ditemani Puti Guntur Soekarno. Berbeda pada saat kampanye beberapa bulan yang lalu, kapasitas Mbak Puti, sapaan akrab Puti Guntur Soekarno bukan lagi sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur melainkan Bakal Calon Legislatif DPR RI.

“Pasca pilkada saya aktif seperti dulu di partai, kemudian kemarin saya dapat penugasan kembali dari partai untuk maju sebagai Caleg, tapi ini kan belum DCT (Daftar Caleg Tetap) ya tapi di dalam DCS (Daftar Caleg Sementara) seperti penugasan saya dulu saya harus menjaga Jawa Timur dan ternyata harus berangkat dari Jatim I,” kata Mbak Puti seperti dilaporkan Tribunnews.

Mbak Puti mengatakan karena dirinya sudah dua periode di Komisi X DPR RI, ia akan konsisten dengan apa yang sudah ia lakukan selama ini di Komisi X.

“Selain itu saya juga akan konsisten dengan apa yang saya sampaikan kemarin saat pilkada yaitu bidang pendidikan kebudayaan dan pemuda,” lanjutnya.

Di akses pendidikan, Mbak Puti akan meneruskan perjuangan Risma agar pendidikan gratis kembali diperoleh oleh anak-anak SMA. “Agar akses pendidikan gratis ini bisa dirasakan seluas-luasnya,” kata Mbak Puti.

Sedangkan di kebudayaan dan pemuda, Mbak Puti akan mendorong kegiatan pemuda di Surabaya dan Sidoarjo terutama pada start up bisnis. (ist)

Bagikan artikel ini