Menkominfo Dorong Inovasi Pemuda

Menkominfo Dorong Inovasi Pemuda

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi peluncuran aplikasi mobile SALAM yang diharapkan jadi salah satu platform peran pemuda dalam perekonomian. Bahkan ia mendorong setiap pemuda berinovasi dalam bidang apapun, salah satunya start up digital.

“Pemerintah membuka seluas-luasnya kesempatan untuk Pemuda Pemudi Muslim dalam berinovasi di bidang apapun salah satunya adalah start up, seperti aplikasi SALAM ini,” katanya di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Apresiasi Menteri Kominfo itu sejalan dengan prediksi Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital di dunia.

“Indonesia pada tahun 2030 akan diperkirakan menjadi salah satu dari negara 5 besar dengan kekuatan ekonomi dunia dan pemuda pemudilah yang akan merasakannya nanti,” tambahnya

Aplikasi SALAM merupakan besutan Komunitas Pemuda Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) berkolaborasi dengan Wave. Aplikasi itu digagas untuk memperkuat persaudaran antara pemudia muslim.

“Aplikasi salam merupakan wadah untuk memudahkan komunitas muslim dalam menghadiri berbagai kegiatan remaja masjid di seluruh Indonesia” kata perwakilan ISYEF Andi Nai.

Menteri Kominfo yang juga menjadi Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia mengharapkan aplikasi tersebut akan bisa memfasilitasi para pemuda untuk berperan dalam perekonomian. (sak)

Bagikan artikel ini