Mentan Tawari Cabe ke Muslimat NU

Mentan Tawari Cabe ke Muslimat NU

Muslimat NU mengadakan rapat pimpinan nasional dengan tema “Satukan Langkah Membangun Negeri Menjaga NKRI” yang dihadiri oleh semua pimpinan daerah seluruh Indonesia. Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman ikut menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Muslimat Nahdatul Ulama (NU) di Sentul, Bogor, Minggu (26/3).

Pada kesempatan ini ditandatangani kesepakatan kerjasama antara Kementerian Pertanian dan Muslimat NU yang ditandatangani oleh Mentan dan Ketua Umum Muslimat NU yang juga sebagai Menteri Sosial Ibu Khofifah Indarparawansyah. Pada acara ini juga diserahkan secara simbolik bibit ayam Kampung Unggul Baru (KUB), bibit cabe dan terong, serta telur ayam KUB.

Dalam sambutannya Khofifah menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan kerjasama yang diberikan Kementan. “Segera identifikasi aktivitas yang akan dikerjasamakan,” tegas Khofifah.

Pada kesempatan ini Mentan menyambut baik kerjasama dengan Muslimat NU. “Saya berharap Muslimat NU berperan aktif dalam pembangunan pertanian,” pinta Amran.

Dalam sambutannya, Mentan menambahhkan 9 paket alat dan mesin pertanian. Mentan juga mempersilahkan ibu-ibu Muslimat NU di seluruh Indonesia untuk mendapatkan bibit gratis cabe. “Silahkan ambil bibit cabe di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) di tiap Propinsi,” tegas Mentan.

Pada sambutannya, Mentan sangat menekankan penting dan berharganya peran ibu dalam perjalanan hidupnya. Mentan mengakui sangat dahsyatnya doa ibu dalam perjalanan hidupnya. “Mari hargai keberadaan ibu dalam kehidupan kita,” himbau Mentan. (sak)

Bagikan artikel ini