Menteri Susi Lepas Lobster Bertelur
KOMUNITAS PERISTIWA

Menteri Susi Lepas Lobster Bertelur

Dalam kunjungan kerjanya di Natuna, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyempatkan diri melepaskan indukan lobster bertelur.

Menteri Susi didampingi Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan Agus Suherman melepaskan 6 indukan dan 4 ekor ikan Kerapu Sunu di Pulau Sahi, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Desa Klanga, Natuna, Kepulauan Riau.

Sejumlah lobster bertelur memang sengaja dibeli dari para tengkulak, untuk dilepaskan di perairan Natuna guna mendorong kesejahteraan daripada lobster-lobster tersebut.

“Saya sengaja meminta kepada staff psdkp dan staff KKP lainnya yang sedang berada di Natuna untuk mencari pengepul lobster mutiara maupun lobster bambu maupun lobster lainnya di Natuna yang bertelur maupun yang besar. Untuk apa? Mau saya lepaskan,” tutur Menteri Susi saat akan memulai melepaskan lobster-lobster tersebut, pada Minggu (26/8).

Lebih lanjut, Menteri Susi berpesan kepada para nelayan dan pengepul, agar tidak menangkap lobster yang sedang bertelur.

“Cobalah tolong kepada para nelayan dan para pengepul, yang bertelur begini, mbok ya jangan ditangkap. Biarkan dia bertelur, menetaskan untuk jutaan lobster yang akan datang,” jelas Menteri Susi. (sak)