Mercedes-Benz EQ pada Ajang IIMS 2018

Mercedes-Benz EQ pada Ajang IIMS 2018

Mercedes-Benz akan berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang diselenggarakan pada 19-29 April 2018. Mobil spesial yang bakal ditampilkan adalah merek barunya untuk mobilitas listrik: EQ. Nama EQ merupakan singkatan dari “Electric Intelligence”.

Sebagai merek terdepan di segmen mewah di Indonesia, Mercedes-Benz melihat ajang IIMS 2018 sebagai panggung utama untuk menampilkan barisan kendaraan-kendaraan dari beragam model yang mengedepankan performa, kenyamanan dan keamanan dalam berkendara ciri khas Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz akan menampilkan 11 model kendaraan dengan varian sedan, SUV dan MPV mewah di Hall D 5A, JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Mercedes-Benz juga akan menyediakan Mercedes StarCafe untuk memanjakan para pengunjung yang akan hadir ke ajang IIMS 2018.

Untuk pertama kalinya pada pameran otomotif di Indonesia, Mercedes-Benz akan memperkenalkan merek barunya untuk mobilitas listrik: EQ. Nama EQ merupakan singkatan dari “Electric Intelligence” dan berasal dari nilai-nilai merek Mercedes-Benz “Emotion and Intelligence”.

Merek baru ini mencakup semua aspek kunci untuk mobilitas listrik yang berfokus pada pelanggan dan melampaui kendaraan itu sendiri. EQ menawarkan ekosistem mobilitas elektronik yang komprehensif dari produk, layanan, teknologi, dan inovasi.

EQ Power berupa teknologi pada kendaraan Plug-in Hybrid E 350 e yang merupakan sedan berkonsep ramah lingkungan yang tetap mengedepankan efisiensi dan kenyamanan dalam berkendara.

Pada Mercedes-Benz E 350 e, kombinasi transmisi Plug-in Hybrid 9G-TRONIC dan motor listrik generasi terbaru memastikan konsumsi bahan bakar, kenyamanan berkendara dan dinamika terbaik.

Teknologi elektronik terbaru memungkinkan peningkatan tenaga dan torsi motor listrik untuk mencapai 65 kW (88 hp) dan 440 Nm. Mercedes-Benz E 350 e memiliki tenaga sistem dan torsi sebesar 210 kW (286 hp) dan 550 Nm.

Kemajuan pada strategi operasi cerdas juga telah meningkatkan efisiensi Mercedes-Benz E 350 e. Berkendara secara bebas emisi dapat dilakukan hingga 33 km pada kendaraan executive saloon ini, tergantung juga pada gaya menyetir masing-masing pengemudi dan kondisi sekitar.

Mercedes-Benz E 350 e telah berhasil menyelesaikan audit validasi TÜV dan menerima Sertifikat Lingkungan. Penghargaan ini didasarkan pada Life Cycle Assessment dimana para ahli independen di TÜV Süd (Otoritas Inspeksi Teknis Jerman) menilai secara komprehensif dampak lingkungan dari mobil penumpang ini selama seluruh siklus hidupnya. (sak)

Bagikan artikel ini