Paduan Mariah Carey dan Borobudur

Paduan Mariah Carey dan Borobudur

Diva music asal Amerika Serikat Mariah Carey memukau ribuan penggemarnya di Indonesia pada konser Himbara Borobudur Symphony di Taman Lumbini Candi Borobudur, Jawa Tengah, Selasa (6/10) lalu.

Sebuah pengalaman audio visual yang luar biasa tersaji dalam konser semalam. Penonton dari berbagai kota di Indonesia dan juga dari luar negeri dimanjakan dengan alunan suara merdu Mariah Carey dari atas panggung yang berlatar belakang Candi Borobudur.

Dalam konser semalam yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mariah Carey juga menyapa penonton dengan menggunakan Bahasa Indonesia. “Hello, Indonesia! Terima kasih,” sapa Mariah Carey kepada ribuan penonton di Taman Lumbini.

Penampilan malam ini dalam ajang Himbara Borobudur Symphony merupakan penampilan kedua dari Mariah Carey di Indonesia setelah pada tahun 2004 yang lalu, Mariah Carey tampil di Jakarta.

Ada hal yang menarik setelah Mariah Carey mengucapkan salam perpisahan, Mariah Carey dan band kembali naik panggung untuk memberi persembahan terakhir malam itu. Lagu “Hero”, menjadi lagu penutup yang dinyanyikan Mariah Carey dalam gelaran Himbara Borobudur Symphony 2018.

Suksesnya perhelatan Himbara Borobudur Symphony, membuat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) berencana menggelar event ini kembali tahun depan. Bahkan saat ini sedang dilakukan negosiasi dengan salah satu musisi internasional untuk tampil dalam acara ini tahun depan.

“Mohon didoakan bisa kita selenggarakan lagi. Kita sekarang sedang melakukan negoisasi dengan salah satu musisi internasional juga. Semoga nanti ini bisa menjadi suatu pertunjukan yang menarik yang sama hebohnya dengan yang malam ini kita selenggarakan,“ kata Direktur Utama PT TWC Edy Setijono. (ist)

Bagikan artikel ini