Pantai Terindah di Indonesia Versi PBB

Pantai Terindah di Indonesia Versi PBB

Pantai yang berada di Ambon, Kabupaten Maluku Tengah ini pernah dinobatkan sebagai “Pantai Terindah di Indonesia” oleh UNDP-PBB pada tahun 1990.

Meski gelar tersebut sudah puluhan tahun berlalu, pantai yang kerap di sebut Liang ini masih memancarkan pesona dan kecantikan alamnya.

Awalnya pantai ini bernama Himunia, namun mayoritas wisatawan lebih mengenalnya dengan nama Liang. Keindahan pantai ini sangat istimewa dan patut dikunjungi karena memang termasuk salah satu pantai terbaik yang ada di Indonesia.

Pantai Liang menawarkan pemandangan pantai yang masih alami dengan hamparan pasir putih berkilau bila diterpa sinar matahari. Air lautnya sangat bening, bahkan dapat melihat keindahan pecahan koral dari kedalaman dua sampai tiga meter saja.

Tak hanya itu, gradasi warna di Pantai Liang terlihat sangat eksotis dan menjadi ciri khas dari pantai ini. Ombaknya pun tidak terlalu besar, sehingga tergolong aman untuk berenang atau sekedar bermain air di bibir pantai.

Selayaknya wisata bahari, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika berada di Pantai Liang. Selain aktivitas sederhana seperti berjemur, berenang atau bermain pasir, ada satu kegiatan di pantai ini yang mampu memompa adrenalin.

Kita bisa berjalan kaki menuju jembatan Pantai Liang yang sudah tersohor. Kemudian dari jembatan tersebut bisa mencoba uji nyali dengan melompat ke air dari jembatan ini.

Panjang Pantai Liang hanya sekitar 1 kilometer, dan di sepanjang garis pantai banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon rindang yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat bersantai.

Bisa menikmati pemandangan pantai dari pinggir pantai ditemani rimbunnya pepohonan yang semakin menambah suasana syahdu. (ist)

Bagikan artikel ini