Pasar Murah Jatimnow Diserbu Warga

Pasar Murah Jatimnow Diserbu Warga

Pasar murah yang digelar media online jatimnow.com di Jl Jimerto Surabaya mendapat respon positif dari warga sekitar. Mereka berbondong-bondong membeli tiga produk yang dijual pada pasar murah ini, Kamis (7/6).

Pasar murah yang bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya, Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya, Pasar Surya Sembada, Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) dan Radio Elshinta ini dibuka Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan. Pasar murah digelar 7-8 Juni ini juga sempat didatangi Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, pasar murah yang diadakan kali ini, selain sebagai peringatan HUT Kota Surabaya ke 725 dan hari jadi Bhayangkara ke 72, juga untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah, terlebih menjelang lebaran.

“Acara ini sengaja kita gelar untuk memberikan produk murah kepada masyarakat,” ujar Rudi.

Tiga produk, yakni telur, daging sapi serta buah, dijual dibawah harga pasar. Untuk telur dipatok Rp 18.000 per kilo, daging sapi jenis rawis, dijual seharga Rp 72.500, sedangkan untuk buah segar dipatok Rp 10.000 untuk semua jenis.

Harga murah yang ditawarkan pada acara ini, langsung direspon cepat masyarakat dengan memborong tiga produk tersebut.

Warga serta pengendara yang melintas terus berdatangan di pasar murah kali ini. Siti Aisyah warga Ketabang Magersari mengatakan, dirinya mengetahui adanya pasar murah ini dari spanduk yang dipasang di beberapa ruas jalan. “Saya tahunya di spanduk, trus saya langsung kesini,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Aisyah mengaku bahwa harga yang ditawarkan pada pasar murah ini memang benar-benar murah dibanding dengan harga pasar.

“Memang murah, murah banget. Telur sekilo di pasar Rp 23.000, disini cuman Rp 18.000 saja. Buah dan dagingnya juga murah banget,” pungkas Aisyah sembari membawa beberapa tas plastik hasil belanja di pasar murah.

Tak hanya warga, beberapa petugas kepolisian yang mengawal kehadiran Kapolda dan Kapolrestabes Surabaya juga tergoda untuk membeli tiga produk pasar murah kali ini.

Pada even pasar murah ini, tercatat 200 kilogram daging sapi, 1,5 ton buah segar, 200 kilogram telur ayam ludes terjual.

Dirut Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya Teguh Prihandoko memastikan daging yang dijual pada Pasar Murah ini halal, higines, dan murah.

Daging-gading ini telah menjalani pemeriksaan ante dan post mortem oleh tim dokter hewan yang berwenang atau paramedik veteriner. Tentunya, di bawah pengawasan dokter hewan dan dinyatakan aman serta layak konsumsi manusia.

“Kami pastikan daging kami aman atau tidak mengandung bahan biologis, kimiawi dan fisik atau bahaya yang dapat mengganggu kesehatan manusia,” kata Teguh.

Selain itu, daging RPH juga sehat karena mengandung bahan-bahan (nutrisi) yang dapat menyehatkan manusia. Daging ini juga utuh atau tidak dikurangi atau dicampur dengan bahan-bahan lainnya. “Kami juga pastikan daging ini halal, karena ditangani dan disembelih dengan syariat islam,” ujar alumnus FEB Unair ini. (ita)

Bagikan artikel ini