Pemilihan Miss Earth Indonesia 2018

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2018

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2018 mengambil tema “The Real Implementation of Sustainable Development”.

Menteri Pariwisata menghadiri acara Press Conference Pemilihan Miss Earth Indonesia 2018 di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata Jakarta, 5 Juli 2018 lalu.

30 gadis cantik berwawasan lingkungan akan berkompetisi untuk mendapatkan gelar Miss Earth Indonesia, dan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Earth International.

Sesuai dengan Media Strategy Kemenpar POSE, Menpar menyampaikan Miss Earth Indonesia dapat dijadikan sebagai Endorser khususnya terkait Environmental Sustainability, karena peringkat Indonesia di TTCI untuk Pilar Environmental Sustainability masih sangat buruk, yaitu peringkat 131 dari 134 negara.

Dengan TTCI tersebut, Menpar ingin mendorong para finalis Miss Earth Indonesia 2018 untuk menggunakan global standard. Sustainable Tourism Development di dunia telah menjadi trend, yaitu pengembangan Pariwisata dengan mempertimbangkan 3P: Planet, People, Prosperity.

Kemenpar juga telah mengembangkan Sustainable Tourism Development (STD) dengan membentuk Sustainable Tourism Observatory, kedua di dunia setelah China.

Menpar juga telah mengangkat Ibu Valerina Daniel sebagai Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan untuk pengembangan STD di Indonesia. (sak)

Bagikan artikel ini