Pemilihan Wirausaha Muda Pemula 2017

Pemilihan Wirausaha Muda Pemula 2017

Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan acara Pemilihan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Berprestasi Tahun 2017. Kemenpora terus memberikan perhatian kepada para pemuda dan wirausaha muda pemula yang berprestasi.

Acara dibuka Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu dari Kemenpora di Ruang Diamond, Arion-Swiss Belhotel Kemang, Jakarta, Selasa (17/10) malam. “Kita akan berikan apresiasi sebagai momentum Hari Sumpah Pemuda kepada wirausaha-wirausaha muda ini sebagai bentuk perhatian pemerintah agar mereka termotivasi dan bisa menjadi wirausaha yang handal dan sukses,” ujar Wisler.

“Kami berharap kedepan mereka menjadi wirausaha muda yang sukses dan mampu membangun dan memberikan kontribusi ekonomi bangsa yang lebih maju lagi,” tambahnya.

Pemerintah lanjutnya, sangat memberikan perhatian besar kepada wirausaha muda di Indonesia, yakni melalui 24 kementerian/lembaga yang menangani kepemudaan.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan baik karena ini adalah kesempatan dan peluang kami harap kalian menjadi pemenang di bidang masig masing, jika belum terpilih jangan berkecil hati masih banyak kesempatan perbaiki apa saja dan berinovasi sehingga kedepan kalianlah yang menjadi juara dan penerus bangsa,” tutupnya.

Senada dengan hal itu Asdep Kewirausahaan Pemuda Ponijan menyampaikan pemerintah melalui Kemenpora terus berusaha memberikan apresiasi kepada para pemuda untuk menjadi wirausaha hebat.

“Kesempatan seperti ini merupakan kebanggaan, apresiasi ini sesuai amanat UU Kepemudaan serta sesuai pencanangan Pak Menpora bahwa Oktober ini sebagai bulannya pemuda berpreatasi,” tutur Ponijan.

Ia berharap benih-benih pembinaan wirausaha muda yang sedang memulai usahanya tidak dilepas bebas tetapi tetap dibimbing dengan penggerak dan pendamping. “Acara ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada para pemuda yang aktif dalam dunia usaha dan telah menunjukkan hasil serta berpotensi untuk berkembang,” katanya lagi.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Pendampingan Pengembangan Potensi Kewirausahaan Pemuda Arief Prahasta Soedarya mengatakan peserta awal yang masuk sebanyak 878 orang dari 34 provinsi selanjutnya diseleksi menjadi 75 semifinalis di lima bidang dan dilanjutkan verifikasi lapangan sehingga terpilihnya 46 orang finalis.

“Jumlah ini (46 peserta) berasal dari lima kelompok bidang yaitu penggerak wirausaha, pertanian dan kelautan , industri kreatif, industri pangan dan jasa boga serta bidang perdagangan dan jasa, kegiatan ini dilaksanakan hingga 20 Oktober mendatang,” urainya. (sak)

Bagikan artikel ini