Penghargaan Prestise Anggun di Italia

Penghargaan Prestise Anggun di Italia

Penyanyi kelahiran Indonesia, Anggun C Sasmi menerima penghargaan bergengsi di Italia. Penyanyi yang menjadi jawara World Music Award, United Nations Goodwill Ambassador dan artis wanita Asia diluar Asia terlaris dunia itu menerima penghargaan bergengsi Keys of the City Award di kota Florence Italia.

Penghargaan diserahkan langsung Walikota Florence, Dario Nardella. Penghargaan diberikan kepada pribadi menarik dan tamu kehormatan yang telah mencapai prestasi yang signifikan di bidang budaya dan seni.

Populer di Italia, albumnya telah menerima penghargaan Gold, Platinum dan bahkan Triple Platinum, Anggun telah mampu menelurkan sejumlah hits di tangga musik Italia. Bahkan, Anggun juga pernah membuka acara Italian Music Award pada 2003 lalu.

Saat menyampaikan sambutan penerimaan penghargaan, Anggun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Italia untuk sambutan hangat dan dukungan abadi serta cinta mereka.

Walikota Florence memperkenalkan Anggun sebagai ‘Ikon Indonesia’ yang telah berhasil mempromosikan kebudayaan dan nilai-nilai Indonesia di seluruh dunia. Para pejabat Kedutaan Besar Indonesia di Italia juga menghadiri acara tersebut.

Anggun mengaku merasa sangat terhormat menjadi artis Asia pertama yang menerima penghargaan bergengsi ini di Italia. Ia berharap akan membuka jalan bagi artis Indonesia lainnya untuk memecahkan hambatan dan batasan yang ada dan menunjukkan bakat mereka di seluruh dunia.

“Jika saya saja mampu, maka saya yakin artis yang lainnya pun dapat melakukannya,” kata Anggun dalam keterangan persnya, Rabu (28/9).

Anggun saat ini tengah sibuk tur konser di Prancis dan Belgia. Tak lama setelah menerima penghargaan di Florence, Italia, Anggun langsung terbang ke Jepang untuk event Internasional SK-II.

Anggun akan tampil pada konser Natal di Roma pada 24 Desember 2016 mendatang dan telah terjadwal di beragam program TV prime time di Prancis, sambil mempromosikan album terbaru dari band legendaris Enigma mendatang, dimana Anggun merekam 3 lagu. Anggun juga tidak melupakan Indonesia, dengan telah melakukan rekaman duet bersama band rock sensasional, Kotak. (sak)

Bagikan artikel ini