Penonton Konser David Foster Dapat Buku

Penonton Konser David Foster Dapat Buku

Bagi yang berminat menonton konser ‘The Hitman David Foster and Friends Live in Yogyakarta’ akan ada bonus tambahan yang diberikan promotor Rajawali Indonesia Comm. CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 4 ribu eksemplar buku untuk setiap tiket yang dibeli.

Konser dijadwalkan 6 April di di Grand Pacific Hall Yogyakarta. ‘Ini menjadi sebuah terobosan untuk sebuah pertunjukkan berkelas internasional semacam ini. Jadi para penonton yang datang ke konser, tak hanya menikmati hiburan musik tetapi mereka juga mendapatkan ilmu yang tertuang di dalam buku,” kata Anas kepada wartawan di Jakarta.

Anas menjamin bahwa setiap pembeli tiket konser David Foster ini akan mendapatkan satu judul buku. Ia juga mengungkap dari 4 ribu eksemplar tersebut pihaknya menyediakan sekitar 100 judul buku. ”Nantinya pemilik tiket bebas memilih judul yang mereka inginkan,” ujar promotor yang belum lama ini juga sukses menghelat festival Mocosik di Yogyakarta.

Pemberiaan buku untuk penonton konser ini, kata Anas, merupakan gerakan kecil untuk mengajak anak bangsa ini membaca buku. Menurut dia, hanya dengan membaca maka upaya meningkatkan kualitas bangsa ini bisa terwujud.

“Ini hanyalah gerakan kecil dari kami untuk mengajak semua orang kembali ke buku. Biar kita ingat buku. Berapa lama orang telah banyak meninggalkan buku. Jadi datang ke konser David Foster ini setidaknya mendukung tumbuhnya gerakan membaca di negeri ini,” paparnya.

Lebih lanjut Anas mengungkap sampai kini sudah 90 persen lebih tiket yang terjual. Tiket konser ini dibanderol mulai dari harga Rp 350 ribu untuk kelas festival hingga VVIP seharga Rp 2,5 juta. Ia juga menjanjikan saat konser akan memberikan sejumlah hiburan menarik. ”Kami juga menyiapkan beberapa kejutan dalam konser nanti,” kata pria murah senyum ini tanpa bersedia membocorkan kejutan apa saja yang disiapkannya.

Konser David Foster ini akan menampilkan juga sederet musisi terbaik dunia. Di antaranya dipastikan tampil ada Brian Mcknight dan Chaka Khan. Foster rencananya memboyong juga Thirdstory, boy band yang dibentuknya dengan cita rasa musikalitas luar biasa.

Untuk musisi lokal di antaranya akan tampil Marcell, Dira Sugandi, dan Putri Ayu. ”Kami tentunya sangat menginginkan kehadiran David Foster ini bisa memikat para penggemarnya sekaligus juga menghibur para penikmat musik dari lintas generasi,” kata Anas.

David Foster adalah peraih 16 Grammy Award sepanjang 1980–2011. Produser, pencipta lagu dan arranger terbaik, dan peraih 1 Golden Globe Award 1998 sebagai pencipta lagu terbaik dan dikenal dengan julukan “The Hitman”.

David Foster tidak sekadar artis, tetapi telah menjadi brand global dalam dunia musik. Master pencipta lagu ballad, lagu yang bisa membuat orang merasakan kegilaan sesaat karena emosi yang sangat kuat. Efek sentuhan David Foster pada musik populer tidak sekadar berupa riak, tetapi laksana gelombang pasang dahsyat.

David Foster produser dan komposer kawakan ini lahir di Victoria, British Columbia, Kanada pada tanggal 1 November 1949. Foster memasuki dunia musik sejak tahun 1973, dan langsung melesat sebagai pemain keyboard yang diperhitungkan. Di tahun 70-an, Foster telah berkolaborasi dengan sejumlah ikon musik lainnya seperti John Lennon, Diana Ross, George Harrison, dan Rod Stewart. (sak)

Bagikan artikel ini