Peraih Emas Diupayakan jadi PNS

Peraih Emas Diupayakan jadi PNS

Atlet Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur 2017 akan dipromosikan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini dikatakan Menpora Imam Nahrawi usai bertemu Menpan-RB Asnan Abnur, Selasa (5/9) sore di Kantor Kemenpan-RB. Pertemuan itu terkait Koordinasi Tindak Lanjut Usulan Pengangkatan Menjadi ASN Bagi Peraih Medali Emas SEA Games 2017.

Menpora yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Muhamad Hanan Rahmadi mengucapkan terima kasih kepada Menpan RB yang telah memberikan terobosan bagi masa depan atlet.

“Hal ini bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet dan tentu atlet tersebut harus memenuhi kualifikasi dan peraturan yang sudah baku di Kemenpan RB, baik dari sisi pendidikan, umur dan sebagainya,” ucap Menpora

“Kemudahan untuk menjadi PNS merupakan salah satu bonus yang sudah kita disiapkan. Karena bonus untuk SEA Games 2017 tidak hanya berupa uang tunai. Tentunya ini merupakan terobosan baru yang disiapkan pemerintah kepada para atlet. Berapa banyaknya atlet yang akan di promosikan menjadi PNS tentu akan diverifikasi lebih lanjut sesuai dengan peraihan medali di SEA Games 2017,” ujarnya.

Sementara itu, Menpan-RB Asnan Abnur menyampaikan, Kemenpan RB bersama Kemenpora merancang suatu terobosan untuk para atlet yang berprestasi khususnya di SEA Games 2017 yang lalu yang kita beri nama Formasi Khusus.

“Terobosan ini berupa bentuk apresiasi kepada para atlet yang sudah berprestasi terutama di level internasional. Bagi atlet yang mendapatkan medali emas di level internasional kita beri apresiasi menjadi PNS. Dengan demikian, kalau mereka sudah tidak jadi atlet maka mereka bisa bekerja sesuai dengan keahliannya,” ucapnya.

“Kita berharap para atlet ini yang sudah mengorbankan kehidupanya baik itu jauh dari keluarganya maupun yang lain paling tidak masa depannya terjamin dengan jadi PNS ini. Yang jelas tahun ini para atlet boisa jadi PNS. Berkiatan dengan jabatan masih kita rumuskan,” tambahnya.(sak)

Bagikan artikel ini