Perangkat Cerdas di Lenovo Techlife 2018

Perangkat Cerdas di Lenovo Techlife 2018

Pada acara tahunan Tech Life event, Lenovo mengumumkan serangkaian perangkat rumah cerdas, laptop, dan AR, melanjutkan komitmennya untuk mentransformasi teknologi serta pengalaman pengguna, menjadikan perangkatnya mudah digunakan, lebih menarik, dan lebih produktif bagi konsumen.

Komitmen ini didorong oleh strategi ‘Intelligent Transformation’ dari Lenovo dan etos ‘engineering’ produk dengan tujuan; mendesain untuk perbedaan dan menciptakan teknologi yang memberdayakan pelanggan saat ini dengan teknologi masa depan.

Rumah Cerdas
Lenovo Smart Home Essentials adalah lingkup baru perangkat terkoneksi yang menawarkan satu tempat untuk kebutuhan rumah yang lebih cerdas, lebih intelijen.

Menjawab lanskap perangkat cerdas berfragmentasi masa kini, keluarga perangkat rumah terkoneksi dari Lenovo, dan Lenovo Smart Display yang baru-baru ini diluncurkan, menandakan ekosistem AI yang semakin tumbuh dan multiplatfrom dari Lenovo, serta ambisi perusahaan di segmen rumah cerdas.

Lenovo Link App menjadi pusat kontrol tersentralisasi untuk memasang dan mengatur semua perangkat yang applicable, bukannya dengan aplikasi individual untuk masing-masing perangkat. Pengguna bisa mengontrol kelompok perangkat tertentu sekaligus atau mengotomatisasinya untuk melakukan aksi tertentu di waktu spesifik.

Lenovo Smart Home Essentials bukan hanya bekerja dengan Google Assistant™ dan Amazon® Alexa®,1, tapi pelanggan bisa dengan mudah melakukan set up, mengotomatisasi, dan mengontrol berbagai aspek rumah hanya dengan suara menggunakan Lenovo Smart Display sebagai hub kontrol.

PC Yoga Terbaru
Portofolio PC konsumen premium dari Lenovo, Yoga, menawarkan keterampilan berkualitas tinggi, inovasi yang berarti, dan hiburan yang menyatu untuk pengguna mobile yang menghargapkan performa kuat serta lincah.

Diperkuat dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-8, Yoga C930 adalah laptop 2-in-1 konsumen Windows® 10 andalan, menampilkan debut Rotating Sound Bar dengan speaker Dolby Atmos® Speaker System2, didesain khusus untuk memberikan audio yang menggebrakan.

Fitur ini mendukung Dolby Vision™ HDR, yang mentransformasi hiburan dengan pencitraan yang ultra jernih. Yoga C930 juga menampilkan Garaged Pen yang bisa diisi baterainya di tempatnya, menyediakan produktivitas yang lebih intuitif. Mikrofon jarak jauh memungkinkan Cortana® dan Alexa di Yoga C930 untuk mengenali perintah suara dari jarak sampai 4 meter, bahkan dalam keadaan standby.3

Yoga Book C930 adalah laptop dual display pertama dengan E Ink2, menetapkan standar baru untuk produktivitas portable. Layar E Ink yang canggih berubah menjadi keyboard yang dinamis dan dapat dikostumisasi dengan dukungan multibahasa.

Semuanya digabungkan dengan Windows 10 dan performa prosesor Intel Core di perangkat ultra tipis dan ultra ringan dengan daya tahan baterai prima4.

Sebagai perangkat pertama di industri yang diperkuat oleh Snapdragon™ 850 Mobile Compute Platform dari Qualcomm®’, Yoga C630 WOS yang tipis dan ringan menggabungkan kekuatan dan produktivitas laptop Windows 10, dengan mobilitas yang selalu terkoneksi layaknya smartphone.

Dibuat untuk generasi mobile saat ini, perangkat tersebut memiliki LTE Advanced Pro5 yang terintegrasi dengan local video playback lebih dari 25 jam6. Yoga C930 dan Yoga Book C930 akan tersedia di pasar Eropa, Timur Tengah, dan Afrika mulai dari akhir September dengan harga mulai dari €1,499 (termasuk VAT) dan €999 (termasuk VAT).9 Yoga C630 WOS tersedia mulai November dengan harga mulai €999 (termasuk VAT).9

ThinkPad X1 Extreme
Lenovo ThinkPad X1 Extreme yang ramping dan bergaya akan memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan berbagai tugas berkat grafis NVIDIA® GeForce® yang canggih dan prosesor Intel Core generasi ke-8 menampilkan fitur Gigabit Wi-Fi terintegrasi, yang termasuk Core i9.11

Dukungan multi-monitor memungkinkan adanya multitasking dan teknologi RapidCharge mengisi baterai hingga 80 persen hanya dalam waktu 60 menit. Display 4K dan 100 persen Adobe RGB color gamut dengan Dolby Vision HDR dan audio Dolby Atmos yang menyatu menetapkan standar tinggi untuk kreasi konten atau kegiatan konsumsi di perangkat ini.

Fitur keamanan inovatif termasuk penutup kamera ThinkShutter, Windows Hello™ facial recognition, dan touch fingerprint reader. ThinkPad X1 Extreme akan tersedia di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika mulai bulan September dengan harga awal €1,695 (belum termasuk VAT).9

“Kami sangat excited melihat perangkat baru yang memanfaatkan performa terbaik, konektivitas, pengalaman suara intutitif, dan efisiensi baterai yang dimungkinkan oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 terbaru,” kata Chris Walker, Vice President, Client Computing Group, Intel. “Intel dan Lenovo sudah lama berkolaborasi yang menghasilkan berbagai inovasi komputasi mobile terbaik, dan itu semua terpampang jelas di line-up terbaru ini.” (sak)

Produk Lenovo lain yang diluncurkan antara lain Yoga S730, Yoga Chromebook™, Lenovo Chromebook C330, Lenovo Chromebook S330, Lenovo L27m Monitor, Laptop Lenovo Legion Y530 dengan upgrade NVIDIA GeForce GTX 1060, Lenovo Legion T730 dan C730 ditingkatkan, dan Backpack Recon Gaming Lenovo Legion™ 15.6 inci. (sak)

Bagikan artikel ini