Perhutani Buka Objek Wisata Bale Caang

Perhutani Buka Objek Wisata Bale Caang

Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten membuka objek Wisata Kuliner Bale Caang di wilayah Wana Wisata Cikole Jayagiri Bandung Jawa Barat. Pembukaan Bale Caang diawali dengan acara Shout Out Day berupa aksi parade Band dari komunitas binaan Djarum.

Dengan dibukanya Bale Caang diharapkan dapat menjadi pusat berkegiatan asik di hutan yang menawarkan suasana alam hutan pinus. Wana Wisata Cikole Jayagiri sebelumnya telah menawarkan berbagai kegiatan diantaranya berkemah, outbond, offroad, berkuda, Archery Battle, kuliner dan wisata harian lainya.

Yang tidak kalah menarik, Bale Caang akan menawarkan beragam kuliner nasional dengan menu andalan sate Maranggi, susu Lembang dan bajigur.

Dalam Sambutannya Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Andi Purwadi menyampaikan bahwa wisata kuliner secara bertahap akan dikembangkan di wilayah kerja Perum Perhutani Jawa Barat dan Banten yang disesuaikan dengan standarisasi wisata Perum Perhutani.

Pada kesempatan yang sama General Manager KBM Ecotourism Jawa Barat dan Banten, Wismo Tri Kancono berharap kehadiran Bale Caang dapat mengembalikan nostalgia bumi perkemahan Cikole yang sudah ada sejak jaman dahulu kala.

“Pengembangan kuliner merupakan salah satu bentuk pemanfaatan dan optimalisasi potensi kawasan hutan dalam menunjang pengembangan Wana Wisata Cikole-Jayagiri” pungkas Andi. (sak)

Bagikan artikel ini