Pertiwi Ayu, Rutin Bagi Takjil

Pertiwi Ayu, Rutin Bagi Takjil

Ramadhan bagi Pertiwi Ayu Krishna justru dimanfaatkan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa dengan cara menyapa masyarakat. Sapa warga di Daerah Pilihan (Dapil I) tersebut dilakukan dengan cara melakukan aksi bagi takjil menjelang berbuka puasa selama satu bulan penuh.

“Justru kami sibuk ya, di Ramadhan ini. Tidak ada hari tanpa turun ke masyarakat,” tutur anggota DPRD Kota Surabaya ini.

Pada acara buka puasa bersama di sebuah hotel bintang di kawasan Surabaya kota, Ayu–demikian wanita pengusaha ini disapa–memaparkan, bagi takjilnya dilakukan selama 28 hari dalam 1 bulan.

Praktis, legislator dari Partai Golkar tersebut hanya memiliki waktu libur 2 hari saja. Aksinya dalam menyapa warga dilakukan pada pada 6 kecamatan yang ada dalam Dapilnya.

Masing-masing titik dibagikan takjil sebanyak 200 pack dengan nominal seharga rp 15 ribu. Isinya berupa air minum, dua buah kue, korma. Tidak hanya kali ini saja. Aksi sapa warga di bulan Ramadhan dilakukan sejak tahun 2015 lalu, tepatnya saat Ayu dilantik menjadi anggota parlemen.

Istimewanya, justru aksi sosialnya yang diawali dari Surabaya ini menjadi keputusan partainya. Sehingga, setiap Ramadhan anggota parlemen dari partai berlambang beringin itu berbagi takjil di Dapilnya masing-masing. “Alhamdulillah. Aksi bagi takjil itu menjadi keputusan DPP partai untuk melakukan hal yang sama di seluruh dapil,” papar wanita yang juga pengusaha EMKL tersebut.

Ternyata kesibukan itu didukung penuh oleh seluruh keluarga, teman dan sahabatnya. Sehingga setiap menghadiri undangan buka puasa, legislator cantik itu selalu terlambat. “Maaf ya, maaf,” ucapnya di tengah menghadiri acara Bukber yang digelar bersama kawan-kawannya. (ita)

Bagikan artikel ini