Pilkada Usai, Mari Membangun Bersama

Pilkada Usai, Mari Membangun Bersama

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa aset terbesar bangsa ini adalah persatuan. Ia menitipkan pesan, jangan sampai karena pilihan bupati, pilihan wali kota, pilihan gubernur, hubungan semua menjadi retak. Tidak boleh!.

“Kita harus rukun kembali sebagai sebuah bangsa besar karena kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Sekali lagi saya titip untuk Makassar untuk Sulawesi Selatan, untuk Sulawesi dan untuk seluruh Indonesia marilah kita jaga bersama-sama aset besar bangsa ini yaitu persatuan, kerukunan, dan persaudaraan,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia Bersama Jokowi untuk Asian Games 2018, di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, Minggu (29/7) pagi.

Setelah melaksanakan pilihan bupati, pilihan wali kota, pilihan gubernur, Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun negara ini bersama-sama membangun provinsi dan kabupaten/kota masing-masing.

“Jangan sampai ada lagi yang namanya saling mengejek, jangan sampai ada lagi yang saling mencemooh, jangan sampai ada lagi yang menyampaikan saling menjelekkan, jangan sampai karena kita adalah saudara sebangsa dan setanah air,” tutur Kepala Negara.

Kepala Negara mengingatkan, budaya timur, budaya negara Indonesia adalah penuh dengan kesopansantunan, penuh dengan etika, penuh dengan nilai-nilai agama, penuh dengan nilai-nilai budaya yang sangat-sangat santun dan sangat ramah.

Untuk itu, Kepala Negara mengajak semuanya mengisi negara ini dengan militansi yang tinggi, pembangunan bekerja keras, produktivitas, dan kerja bersama-sama.

Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia Bersama Jokowi untuk Asian Games 2018 itu menempuh jarak kurang lebih 6 kilometer, dari rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Jenderal Sudirman dan berakhir di Lapangan Karebosi, Makassar.

Acara jalan sehat sahabat rakyat Indonesia ini dihadiri oleh 17 gubernur di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa, dan 157 bupati dari seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Penjabat Gubernur Sulsel Soemarsono. (sak)

Bagikan artikel ini