Promosikan Kopi Indonesia di Nigeria
CANGKIR KOPI PERISTIWA

Promosikan Kopi Indonesia di Nigeria

Indonesian Trade Promotions Center (ITPC) Lagos kembali mempromosikan produk kopi Indonesia. Pada awal Desember 2017 lalu, ITPC Lagos bekerja sama dengan Coffee Shop El Sabor Rico kembali mengadakan Indonesian Coffee Night untuk kedua kalinya di lingkungan kantor ITPC Lagos, Nigeria.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan kopi Indonesia kepada para pecinta kopi di Lagos. “Kami berharap melalui kegiatan ini, para pengusaha kopi di Nigeria dapat membeli kopi lebih banyak dari Indonesia,” jelas Kepala ITPC Lagos Nino Wawan Setiawan.

Indonesian Coffee Night berhasil menarik perhatian 300 pengunjung yang hadir yang berasal dari kalangan pengusaha Nigeria, dan juga WNI di Nigeria. Beberapa jenis kopi Indonesia yang disajikan adalah kopi Toraja, kopi lintang, kopi Aceh, dan kopi luwak Bali.

Sebelumnya, ITPC Lagos juga telah menganugerahkan penghargaan Primaduta Award 2017 kepada salah satu perusahaan Nigeria yaitu PZ Cussons Nigeria Limited. Penghargaan diserahkan Duta Besar RI untuk Nigeria, Harry Purwanto kepada CEO PZ Cussons Nigeria Limited, Christos Giannopolous pada 29 November 2017 di Lagos, Nigeria.

“Penghargaan diberikan atas konsistensinya mengimpor produk minyak kelapa sawit (CPO) dan soap noodle dari Indonesia,” jelas Nino.

Nino menyampaikan bahwa Giannopolous mengatakan sangat bangga mendapatkan penghargaan yang ke-2 kalinya pada tahun ini dan berkomitmen mengembangkan bisnis dengan Indonesia.

Sementara itu, Harry menyampaikan bahwa Primaduta Award adalah bentuk perhatian pemerintah Indonesia untuk meningkatkan nilai ekspor nasional ke negara mitra. Harry juga mengajak beberapa perusahaan lain di Nigeria mencontoh PZ Cussons. “Diharapkan nantinya Nigeria akan menerima lebih dari satu penghargaan pada Primaduta Award 2018 mendatang,” pungkas Harry. (sak)