Putri Indonesia 2014 Kuliah Hukum Lagi

Putri Indonesia 2014 Kuliah Hukum Lagi

Gadis bertubuh semampai itu baru saja menyelesaikan kuliah siang hari itu. Berjalan menuruni tangga Gedung A Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Sambil sesekali menyibakkan rambut panjang dan tersenyum manis. Namanya Elvira Devinamira. Dia Putri Indonesia 2014.

Elvira baru saja selesai mengikuti kelas ‘Hukum Arbitrase’ di salah satu ruangan di lantai tiga. Tidak ada lift jadi harus naik turun tangga. Mata kuliah itu diselesaikan sebagai prasyarat yudisium untuk menyelesaikan kuliah strata satu Ilmu Hukum.

Sejak memenangkan kontes ratu kecantikan bergengsi Putri Indonesia 2014, Elvira harus menunda kesibukan kuliahnya selama satu setengah tahun. Maklum, usai dinobatkan menjadi Putri Indonesia 2014, Elvira terus menempa diri dengan berbagai latihan dan kesibukan menuju ajang Miss Universe 2014.

Setelah kompetisi rampung, tak bisa langsung bisa melanjutkan perkuliahan. Banyak kegiatan menhampirinya. Sebuah momentum yang jarang dan bahkan mungkin tidak akan datang kedua kalinya.

“Waktu itu saya mikir kesempatan nggak datang dua kali. Sayang kalau nggak diambil. Sekarang udah agak lega karena bisa membagi waktu,” ujar pemenang Best National Costume pada ajang Miss Universe 2014 itu.

Setelah rangkaian ajang kecantikan itu selesai, Elvira kembali pada rutinitasnya sebagai mahasiswa. Meski kini tengah menjalani berbagai kesibukan sebagai entertainer, Elvira melakukan perjalanan Jakarta–Surabaya pulang pergi secara teratur seminggu sekali. Tahun 2016 ini, gadis dengan tinggi 1,78 meter ini memiliki target menyelesaikan kuliah S1-nya.

“Saya masih memiliki tanggungan dua mata kuliah untuk memenuhi SKS (satuan kredit semester) sebagai prasyarat yudisium. Tema skripsi saya nggak jauh-jauh dari pariwisata dan kebudayaan di Indonesia,” ujarnya seperti dilaporkan Humas Unair.

Kini, selain tetap menjalani rutinitas di bidang entertainment, Elvira berfokus pada keberlanjutan studinya. Ia berencana bisa yudisium dan mengikuti wisuda di tahun ini. Wisuda dan memakai toga, adalah keinginannya saat ini. Untuk membanggakan orangtuanya. Terutama ibunya, Henida Prabawati. (sak)

Bagikan artikel ini