Putri Indonesia 2017 Jatim Lulus FH Unair

Putri Indonesia 2017 Jatim Lulus FH Unair

Wisuda Unair periode pertama semakin semarak dengan keikutsertaan Putri Indonesia 2017 perwakilan Jawa Timur. Menjadi satu dari 1.010 wisudawan yang berlangsung di Airlangga Covention Center (ACC), Minggu (03/12).

Fatma Ayu Husnasari merupakan alumni Fakultas Hukum (FH) Unair angkatan 2013 yang berhasil menyelseikan studinya dalam waktunya 3,5 tahun. Tidak hanya keberhasilannya mewakili Jawa Timur, Fatma berhasil memupuk prestasi dari berbagai kompetisi.

Di FH Unair sendiri, Fatma berhasil menjadi juara II sebagai mahasiswa berprestasi FH pada tahun 2014 dan kembali terpilih menjadi sebagai juara III di tahun 2015.

Gadis yang memiliki tinggi badan 173 cm ini pernah menjadi Diajeng Kota Blitar. Berbagai capaian di dunia modeling seperti Finalis Top Guest majalah AnekaYess tahun 2012 dan Semifinalis Wajah Femina 2016. Ia juga sempat membintangi beberapa iklan, seperti iklan provider Telkomsel.

Fatma mengatakan bahwa mampu unggul dalam dunia akademik, namun tidak juga melupakan non akademik. “Keduannya harus seimbang dimana selain bisa memupuk jiwa kompetisi dibidang akademik, bidang soft skil juga harus terus berkembang dan berprestasi,” katanya.

Baginya, prestasi merupakan manfaat ketika mampu menginplementasikan ilmu ke dalam suatu kompetisi dan juga pada masyarakat. Suatu penghargaan yang didapatkan adalah persiapan panjang yang telah dijalani

Persiapan menghadapi pemilihan putri Indonesia 2017 penting untuk membekali diri dengan pengetahuan, mental, dan persiapan fisik menjadi fokusnya. Dan yang paling penting itu adalah bagaimana bisa merepresentasikan diri sebagai perempuan Jawa timur.

Selalu menuntut ilmu sebaik mungkin, terus dan tetap mencoba menjadi penting. Karena membangun semangat itu dimulai dari diri sendiri. Harus tahu akan tujuan dan bagaimana harus mencapai menjadi penting dalam persiapan panjang yang akan dilewati. (yul)

Bagikan artikel ini