Rampak Sarinah TA Menangkan No 2

Rampak Sarinah TA Menangkan No 2

Dalam memperingati Bulan Bung Karno, Rampak Sarinah Tulungagung menyelenggarakan Kursus Pancasila dan Sarinah yang diikuti 150 orang yang terdiri dari perwakilan komunitas-komunitas anggota Gerakan Rampak Sarinah se Tulungagung.

Kegiatan dilaksanakan Minggu (11/6) sore di Pendopo Sahri di Tulungagung. Hadir Marwoto Birowo, cawabub Tulungagung yang memberikan sambutan pembuka di acara tersebut.

“Para ibu adalah kekuatan demokrasi karena partisipasi ibu-ibu mencoblos lebih tinggi daripada bapak-bapak,” penjelasan Birowo dengan nada prihatin.

Eva Sundari mengupas Sila 2 Pancasila yang berisi kesetaraan gender terutama di bidang politik. “Perempuan kunci dari politik yang beradab terutama di bidang politik, karena tempat pengambilan kebijakan untuk mewujudkan kesejahteraan,” jelas anggota DPR RI ini.

Selanjutnya Eva menjelaskan bahwa partisipasi perempuan di ekonomi dan bisnis menjadi kunci penambahan pertumbukan ekonomi.

“Program Gusti untuk memfasilitasi perempuan terjun di umkm mulai bantuan start up, pelatihan, pemodalan, hingga membuka akses ke pasar merupakan jawaban kebutuhan riel perempuan,” jelas pengurus DPP PDI Perjuangan ini.

Tanya jawab dan diskusi lebih terkait strategi penjangkauan pemilih perempuan untuk kemenangan Sahto dan GusTi yang sama-sama No 2. Fokus gerakan penjangkauan adalah door to door oleh aktivis-aktivis Sarinah di komunitas masing-masing.

Ustazah Lilik Yuliani memberikan tauziah terkait fiqih anjuran perempuan untuk aktif di peran publik terutama politik. Pertemuan diakhiri dengan bukber seluruh anggota Gerakan Rampak Sarinah. (sak)

Bagikan artikel ini