Redmi 5 dan Plus Hadir Rombak Pasar

Redmi 5 dan Plus Hadir Rombak Pasar

Pemimpin teknologi global Xiaomi mengumumkan langkah besar guna merealisasikan visinya menghadirkan inovasi untuk semua orang melalui peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia.

Kehadiran kedua produk ini menandai pertama kalinya inovasi full screen display diperkenalkan dengan harga yang luar biasa. Hal ini semakin memperkokoh komitmen Xiaomi untuk menghadirkan teknologi smartphone terbaru dengan harga yang menakjubkan.

Xiaomi adalah perusahaan teknologi pertama yang mempopulerkan konsep full screen display melalui peluncuran Mi MIX pada tahun 2016.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus kini menghadirkan konsep yang sama bagi masyarakat luas, memungkinkan mereka untuk menggunakan area layar yang lebih lebar tanpa harus memperbesar dimensi fisik dari smartphone itu sendiri.

Sebelumnya, teknologi full screen display hanya bisa ditemukan di jajaran smartphone premium. Dengan harga spektakuler yang dimulai dari Rp 1.699.000 untuk Redmi 5 dan Rp 2.199.000 untuk Redmi 5 Plus, kedua smartphone ini siap merombak pasar full screen display di Indonesia.

“Kami sangat gembira untuk bisa memulai tahun ini dengan peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager melalui rilisnya, Rabu (14/2) di Jakarta.

“Kami telah menuai banyak respon positif dari teknologi full screen display yang kami populerkan di tahun 2016 yang lalu. Dan keberhasilan kami untuk menawarkan pengalaman yang sama dengan harga terjangkau kepada masyarakat luas menjadi cerminan nyata semangat Xiaomi.”

Meski mengalami peningkatan ukuran layar, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tetap mempertahankan tradisi baterai tahan lama milik seri Redmi dengan penggunaan baterai built-in 3300 dan 4000 mAh. Kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 14nm yang hemat daya dan peningkatan performa MIUI 9 membuat Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa bertahan sepanjang hari.

Lebih lagi, Redmi 5 Plus, yang diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 625, dapat dipakai untuk memutar video selama 14 jam tanpa henti atau main game hingga hampir 8 jam tanpa harus mengisi baterai.

Performa baterai tangguh seperti ini pasti akan banyak dicari di pasar seperti Indonesia, dimana 43% pengguna ponselnya mengkonsumsi konten video dan 37% menggunakan ponsel untuk main game, seperti dilansir We Are Social.

Semua model Redmi selalu menghadirkan teknologi terbaik dengan harga yang sangat terjangkau bagi pengguna di seluruh dunia. Selain layar 18:9, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus menghadirkan fitur yang sebelumnya tidak terlihat dalam kategori ini.

Termasuk prosesor 14nm dengan delapan-inti milik Qualcomm, kamera belakang dengan sensor piksel besar (1.25µm), kamera depan dengan Selfie-light, serta baterai yang tahan lama.

Selain itu, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dirakit dengan MIUI 9, versi terbaru dari sistem operasi berbasis Android milik Xiaomi. Salah satu fitur MIUI 9 yang akan sangat mudah digunakan di kedua produk ini adalah fitur split screen, yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan menggunakan dua aplikasi secara bersamaan.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memindahkan data antara kedua aplikasi untuk menciptakan pengalaman multitasking sempurna guna meningkatkan produktivitas. (sak)

Bagikan artikel ini