Saat ‘Blusukan’, Tak Hanya Sapa Warga

Saat ‘Blusukan’, Tak Hanya Sapa Warga

Blusukan menjadi salah satu agenda Presiden Joko Widodo di sela-sela kegiatan kunjungan kerja di setiap daerah di Tanah Air. Seperti halnya dalam kunjungan ke Kota Medan, Jumat (24/11), Presiden Jokowi mengunjungi Sun Plaza pusat perbelanjaan yang berlokasi di kawasan Medan Polonia, Kota Medan.

Selain untuk bertemu dan mendekatkan diri dengan warganya, ternyata Kepala Negara memiliki tujuan lain yang tak kalah penting yaitu melihat perkembangan ekonomi yang ada di daerah tersebut.

“Ya kita ini kan di Medan melihat pasar tapi juga melihat mal. Untuk melihat apakah ekonomi ini berjalan? Apakah pertumbuhan ekonomi di toko-toko yang ada, outlet-outlet yang ada itu kelihatan pertumbuhannya. Kelihatan kok kalau kita lihat gini kelihatan,” ujar Presiden kepada para jurnalis.

Presiden yang menggunakan kemeja putih lengan panjang dipadu celana panjang berwarna hitam tiba sekira pukul 20.30 WIB. Kehadiran Presiden tentu saja disambut antusias ratusan warga yang juga sedang menghabiskan waktu di mal tersebut.

Ajakan berjabat tangan dan berswafoto dari masyarakat pun terus menghampiri Kepala Negara saat berkeliling mal. Setibanya di wahana permainan Amazone, Presiden meluangkan waktunya untuk menikmati sejumlah permainan.

Bahkan, Presiden mengajak serta cucunya Jan Ethes Srinarendra untuk ikut bermain bola basket dan kereta-keretaan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan sejumlah persiapan yang digelar menjelang prosesi adat dan resepsi pernikahan putri kandungnya Kahiyang Ayu Siregar dan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Salah satunya adalah latihan Manortor yang akan dilakukan Presiden dan Ibu Iriana dalam prosesi adat yang digelar 25 November 2017, di Bukit Hijau Regency (BHR) Komplek Tasbih Medan. “Latihan sama youtube,” ujar Presiden. (sak)

Bagikan artikel ini