Saat Jokowi Mengaku Salah Kostum

Saat Jokowi Mengaku Salah Kostum

Presiden Joko Widodo tampil berbeda dengan para undangan yang lain saat menghadiri pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) 2018, di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (15/2) sore.

Jika undangan yang lain memakai baju batik, Presiden Jokowi memakai jas berwarna biru lengkap dengan dasi berwarna merah.

Menurut Presiden, dirinya kehujanan saat sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar. Karena itu, saat tiba di Unhas, Presiden meminta izin ke Rektor untuk ganti baju.

“Saya bertanya, yang hadir katanya banyak yang pakai batik, tapi batik saya basah, adanya jas, ya saya pakai jas. Jadi mohon maaf saya salah kostum sendiri,” kata Jokowi yang disambut senyum peserta Konferensi Forum Rektor Indonesia 2018 itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar, Kamis (15/2) pagi.

Di Kabupaten Gowa, Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Beras Sejahtera (Rastra), dan meninjau program padat karya.

Sementara di Kabupaten Takalar, Jokowi menyerahkan 3.850 sertifikat tanah untuk rakyat kepada warga Makassar dan sekitarnya.

Saat membuka Konferensi Forum Rektor Indonesia 2018, Jokowi mengawalinya dengan membaca pantun, yang berbunyi:

Malam hari makan konro,
Dicampur telur di Karebosi,
Senang sekali akan berfoto,
Bersama Rektor anggota FRI.

Pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia 2018 itu ditandai dengan penabuhan gendang oleh Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan Ketua Forum Rektor RI Prof Suyatno, Rektor Unhas Prof Dwia Ariestina Pulubuhu.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Ibu Negara Iriana, Menristek M. Nasir, Mensesneg Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (sak)

Bagikan artikel ini