Sekolah Mutiara Harapan Tanoto Foundation

Sekolah Mutiara Harapan Tanoto Foundation

Menpora Imam Nahrawi menyampaikan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan Tanoto Foundation untuk bangsa sekaligus memberikan dukungan untuk Asian Games 2018 lalu.

Hal itu didampaikan Menpora saat meresmikan Gedung Baru Sekolah Mutiara Harapan di Komplek April Grup, Riau Pulp Pangkalan Kerinci, Riau, Senin (24/9) siang.

Turut hadir Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, CEO Global Tanoto Foundation Satrio Tanujoyo. Direktur Manajer Tanoto Foundation Anderson Tanoto dan Deputi Mensesneg Surat Indrijarso.

Menurut Menpora, pemuda Indonesia perlu mengunjungi tempat itu untuk menyaksikan dan menilai hasil dari semangat, jerih payah dan pengorbanan sebuah keteguhan yang diabdikan untuk generasi penerus.

“Sekolah Mutiara Harapan menjadi salah satu tolak ukur dimana generasi muda Indonesia bisa menatap dunia tanpa melupakan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan doa dan support di venue pertandingan Asian Games lalu, kita bangga telah membuktikan tekad bersama untuk sukses Asian Games 2018,” kata Imam Nahrawi.

Pesan Menpora kepada para siswa siswi sekolah taraf internasional ini untuk terus mengejar cita-cita dengan sepenuh hati berhasil atau belum jadikan sebagai semangat untuk meraih masa depan lebih baik.

“Semoga sekolah ini betul-betul memberikan harapan luar biasa dimasa-masa depan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Sekolah Mutiara Harapan di Pelalawan ini memperoleh Akreditasi A untuk semua jenjang sekolah mulai dari TK hingga SMA. Sekolah ini diperuntukkan kepada anak-anak karyawan pada Perusahaan April Grup dan Riau Pulp.

Meski tidak berlokasi di kota besar namun kualitas pendidikan yang diberikan adalah yang terbaik dengan fasilitas lengkap.

Total siswanya ada 548 orang 45 diantaranya adalah siswa asing, selain Sekolah Mutiara Harapan juga ada Sekolah Global Andalan dengan total siswa 813 orang, Taruna Andalan (TK hingga SMA) 1.596 orang dan Sekolah Alam.

“Dalam dua tahun terakhir sekolah-sekolah ini mendapatkan biaya lebih dari Rp 150 miliar dari perusahaan Riau Pulp yang juga dana itu digunakan untuk membangun ribuan rumah karyawan dan ribuan kamar karyawan,” kata CEO Global Tanoto Foundation, Satrio Tanujoyo.

Satrio melanjutkan, Tanoto Foundation membagikan kegembiraannya atas sukses Asian Games dengan memberikan satu gedung perpustakaan untuk 1 medali emas Asian Games 2018.

“Target awal 16 perpustakaan untuk 16 medali emas tapi ternyata medali emasnya dua kali lipat tapi Pak Anderson bilang tidak masalah untuk budgetnya lanjut terus,” terangnya.

Sebelumnya Menpora bersama rombongan telah mengunjungi beberapa pabrik yang ada di komplek yang mempekerjakan 60 ribu pegawai yang berkonsentrasi pada penghasil kertas dan minyak kelapa sawit ini. Disela-sela kunjungannya Menpora juga turut menanam pohon Eucalyptus di halaman pabrik. (sak)

Bagikan artikel ini