Meski Sibuk, Sempatkan dengan Keluarga

Meski Sibuk, Sempatkan dengan Keluarga

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana bersama anak, menantu, dan cucunya menikmati hari libur nasional Wafat Isa Almasih, akhir pekan lalu, dengan makan bersama di Soto Gading, yang berlokasi di Pasar Kliwon, Solo.

“Libur panjang akhir pekan ini saya bersama keluarga kembali menikmati hidangan Kedai Soto Gading,” tulis Presiden Jokowi melalui fan page facebook-nya Jumat (30/3) siang.

Kedai Soto Gading sudah berdiri sejak lebih 40 tahun lalu di daerah Pasar Kliwon, Solo, dan Jokowi yang mantan Wali Kota Solo itu sudah lama menjadi pelanggannya.

Melalui akun twitter pribadinya, Presiden Jokowi menuliskan, bagi dirinya keluarga penting sekali karena mereka selalu memberikan semangat ketika kita menghadapi berbagai tantangan.

“Sesibuk apapun kita, selalu sempatkan waktu bersama keluarga–Jkw,” pesan Jokowi melalui akun twitter yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Tidak lupa Jokowi menyampaikan ucapan, “Selamat menikmati akhir pekan yang panjang bersama keluarga, hati-hati di jalan bagi yang bepergian”.

Setelah kemarin mencicipi soto, giliran menu ayam goreng yang dijajal Presiden dan keluarga. Rumah Makan Ayam Goreng Mbah Karto “Tembel” menjadi pilihan Jokowi untuk bersantap siang, Sabtu (31/3).

Rumah makan yang berdiri sejak akhir 1960-an ini juga merupakan salah satu tempat kuliner favorit Presiden Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo.

Pada awalnya rumah makan ini beralamat di Jalan Merapi, Madyorejo, Jetis Sukoharjo. Kemudian pindah ke Jalan Jaksa Agung R Suprapto, Jombor, Kota Sukoharjo.

Presiden datang sekitar pukul 13.20 WIB didampingi Ibu Negara Iriana. Putra pertamanya, Gibran Rakabuming juga tampak hadir bersama istrinya Selvi Ananda dan anaknya Jan Ethes. Tak ketinggalan Kahiyang Ayu beserta suaminya, Bobby Nasution.

Rumah makan yang kini dikelola generasi kedua, yaitu putra pertama Mbah Karto ini adalah tempat makan sederhana. Terbuat dari kayu dan tanpa desain berlebihan. Meja dan kursi terbuat dari kayu seperti warung makan pada umumnya.

Presiden pun memesan menu favorit yang selalu dipesannya setiap kali makan di tempat ini, yaitu ayam goreng dengan sambel blondho (sambel yang hitam). Kehangatan dan keakraban pun terlihat ketika Presiden sekeluarga makan satu meja. Selesai menyantap ayam goreng, Presiden dan keluarga pun pergi meninggalkan rumah makan, sekitar pukul 14.05 WIB. (sak)

Bagikan artikel ini