Sinar Mas Land Raih Apresiasi CSR 2017

Sinar Mas Land Raih Apresiasi CSR 2017

Sinar Mas Land meraih penghargaan kategori Pemberdayaan Ekonomi dari program CSR Pasar Rakyat School di ajang Apresiasi CSR 2017. ’Pasar Rakyat School’ adalah salah satu program edukasi kepada para pelaku UMKM di Pasar Modern BSD City.

Program tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pedagang pasar agar dapat meningkatkan kemampuan berdagang. Sinar Mas Land bekerja sama dengan sejumlah institusi untuk memberikan materi program “Pasar Rakyat School’’ mulai dari BPOM, Universitas Prasetiya Mulya, Bank Sinarmas, dan Unilever. Materi yang diberikan kepada para pedagang juga berbeda tiap bulan.

Penghargaan diterima Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Jakarta akhir pekan lalu.

Sinar Mas Land membangun Pasar Modern BSD City pada tahun 2004 di atas lahan seluas 3,2 ha. Hal ini dilakukan demi mengangkat status Pasar Tradisional yang citranya kumuh menjadi Pasar Tradisional Modern yang lebih tertata rapi dan bersih di BSD City, sehingga dapat mendukung dunia perdagangan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro-Kecil dan Menengah (UMKM).

Pasar Modern BSD City tahap pertama tersebut kerap dijadikan percontohan konsep pasar tradisional yang dikelola secara modern oleh pemerintah dan swasta. Sejak diluncurkan hingga saat ini, Pasar Modern BSD City sudah menampung lebih dari 800 UMKM dan mampu bersaing dengan retail raksasa.

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.

Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE. (sak)

Bagikan artikel ini