Sukses Eksotika Bromo Dengan 700 Seniman

Sukses Eksotika Bromo Dengan 700 Seniman

Sebanyak 700 orang seniman dari berbagai genre melakukan kolaborasi dalam pergelaran Eksotika Bromo 2018, Jumat (29/6).
Acara yang digelar di lautan pasir dengan background Gunung Batok dan Kaldera Gunung Bromo menambah artistik rangkaian perayaan Yadnya Kasada 2018.

Heri ‘Lentho’ Prasetya koordinator even mengatakan, 700 seniman dengan artis didatangkan dari berbagai kota. Diantaranya, Probolinggo sendiri sebagai tuan rumah, Pamekasan, Madiun, Lumajang serta Ponorogo.

Satu-satunya delegasi dari luar Jawa ditampilkan atraksi topeng Hudoq Dayak dari Kalimantan Timur.
Antisiasme wisatawan tampak menghadiri penghelatan tahunan dari suku Tengger tersebut.

Terbukti berbagai plat kendaraan bermotor sangat bervariasi. Tampak pula sejumlah wisatawan asing menikmati sajian dengan mengabadikannya dengan kamera masing-masing.

“Alhamdulillah berkat dukungan banyak pihak, even kedua terlaksana dengan sukses,” kata Heri ditengah berlangsungnya acara. Disisi lain, seniman yang juga dosen STKW Surabaya ini juga berkeinginan mewujudkan sustainable tourism development di Indonesia.

Selain itu tambah Heri, wisatawan mulai banyak hadir dalam even yang didukung Kementerian Pariwisata, Pemprov Jatim, Pemkab Probolinggo dan sejumlah komunitas. Terbukti tidak sedikit wisatawan yang memesan tiket pertunjukkan jauh hari sebelumnya penyelenggaraan. (ita)

Bagikan artikel ini