Suntik Lembaga Pembiayaan Ekspor Rp 3,2T

Suntik Lembaga Pembiayaan Ekspor Rp 3,2T

Dengan pertimbangan untuk mendukung program ekspor nasional dan melaksanakan penugasan khusus pemerintah, Presiden Joko Widodo menandatangani PP No 55 Tahun 2017 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara RI ke Dalam Modal Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia.

“Penambahan penyertaan modal Negara sebagaiman dimaksud bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2017,” bunyi Pasal 2 ayat (1) PP yang ditandatangani Presiden pada 27 Desember 2017 lalu ini.

Nilai penyertaan modal sebagaimana dimaksud, menurut PP ini, sebesar Rp 3,2 triliun, yang terdiri atas Rp 1 triliun untuk meningkatkan kapasitas usaha Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia.

Sedangkan sebesar Rp 2,2 triliun untuk melaksanakan Penugasan Khusus Pemerintah kepada Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Peraturan ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan,” bunyi Pasal 3 Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2017, yang telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada 28 Desember 2017 itu. (sak)

Bagikan artikel ini