Surabaya Fashion Parade Usung ‘UN11TE’

Surabaya Fashion Parade Usung ‘UN11TE’

Tunjungan Plaza kembali menggelar Surabaya Fashion Parade (SFP) 2018 yang telah sukses diselenggarakan selama 11 tahun beruntun. Tahun ini, SPF 2018 akan diselenggarakan pada 2-6 Mei 2018 di Chammeleon Hall TP 6 lantai 5.

Tunjungan Plasa (TP) bekerjasama dengan Indonesia Fashion Chamber (IFC) dalam Surabaya Fashion Parade (SPF). IFC sendiri merupakan organisasi profesi designer busana, aksesoris, tas dan sepatu nirlaba yang bertujuan memajukan industri fashion dunia.

Founder Surabaya Fashion Parade, Dian Aprilliana mengatakan pada tahun 2018 ini SPF mengusung tema utama yang diangkat UN11TE yaitu kesatuan dari berbagai unsur.

“UN11TE berasal dari Unite yang berarti kesatuan dari berbagai unsur untuk mengahasilkan sesuatu yang unik dengan menampilkan kebhinekaan Indonesia dengan berbagai kesatuan nasional budaya nasional,” kata Dian Aprilliana kepada media di Hotel Sheraton Surabaya, Rabu ( 10/01).

Menurut Dian, yang membedakan SPF 2018 dengan SPF sebelum-sebelumnya adalah adanya keterlibatan desiainer internasional yang diundang dan lebih fokus pada fashion secara umum tanpa adanya kinds fashion.

“Desaner internasional yang diundang dari Malasyia yang bernama Melinda Loi sangat terkenal dengan disesuaikan dengan Tema yang menjadi karya luar biasa dan menggunakan fashion secara umum tanpa adanya kinds fashion seperti fashion sebelumnya,” jelas dia.

Ketua Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma menambahkan SPF 2018 akan memberi dampak objektif yang singkat sebagai wadah berprestasi kepada designer yang layak di surabaya.

Indonesia Fashion Chamber merupakan organisasi profesi desainer busana, aksesoris, tas dan sepatu nirlaba, yang bertujuan membangun industri fashion Indonesia. “TP berkolaborasi dengan IFC sendiri merupakan salah satu bentuk untuk menemukan kreativitas designer di Surabaya dan memajukan fashion yang ada di Indonesia,” kata dia.

Menurutnya, SPF adalah salah satu bentuk cata menjaring designer dari kota menuju nasional hingga menuju internasional. “Sehingga mengangkat industri Indonesia ke kanca internasional,” ungkap Ali.

Adi menjelaskan SPF 2018 menyiapkan beragam lomba, talkshow dan fashion exhibition dengan lima tema yang berbeda dalam fashion show.

Fashion show berjalan selama lima hari dengan lima tema yaitu Ethic, Cocktoal, Moeslem/Modest Wear, Glamororus Party terakhir Urban. (ita)

Bagikan artikel ini