Tas Waterfall HLB Tuai Pujian di Rusia

Tas Waterfall HLB Tuai Pujian di Rusia

Huraira Leather Bag (HLB) yang baru kali pertama mengikuti even Collection Premiere Moscow (CPM) 2017 di kota Moskow Rusia mendapatkan dua hand buquet sekaligus dari penonton, saat memamerkan produk-produk tasnya dalam fashion show.

Acara fashion yang berlangsung di gedung Expocentre kota Moskow, Rusia itu dipadati buyer dan pengusaha dari 27 negara. Dua hand buquet menjadi bukti jika produk Industri Kecil Menengah (IKM) Indonesia asal Surabaya bisa mendunia.

‘’Saya tidak mengira jika sambutan penonton yang mayoritas pengusaha dan pemerhati mode dunia memberikan apresiasi demikian luar biasa pada produk kami,” kata Siti Huraira melalui WhatsApp dengan suara bergetar menahan haru.

Apresiasi tepuk tangan hingga standing ovation diberikan usai tas-tas produk HLB diperagakan model-model Rusia kenamaan. Nama tas kulit bertema waterfall (air terjun) yang ada ada d Jawa Timur seperti Coban Rondo, Kakek Bodo, Lawean, Makadaripura, dan lainnya tersebut mendapat pujian.

Sambutan luar biasa dari undangan pameran fashion terbesar di Eropa tersebut membuat Duta Besar RI untuk Rusia M Wahid Supriyadi bangga. Di anjungan Indonesia seluas 64 meter persegi yang ditempati bersama 8 label lokal Indonesia, Wahid memberikan ucapan dan testimoni pada sebuah kanvas.

‘’Saya bangga. Benar-benar bangga dengan produk lokal Indoneia yang dapat apresiasi luar biasa dari undangan,’’ katanya seraya menjabat tangan Siti Huraira.

Kebanggan itu disebabkan produk HLB yang dinilai unik, original dan very excellent oleh publik mode Eropa. ‘’Produk lokal kita tidak kalah dengan luar negeri,’’ tambah Wahid yang hadir dengan sejumlah staf kedutangan dan isteri. Apalagi, katanya, melalui produk tas kulit, HLB juga menyampaikan promosi wisata Indonesia., khususnya air terjun di Jawa Timur. (sak)

Bagikan artikel ini