Menpora Beri Bonus Team eSports

Menpora Beri Bonus Team eSports

Salah satu cabor eksebisi Asian Games eSports turut mengharumkan nama bangsa dengan raihan 1 emas dan 1 perak. Menpora Imam Nahrawi berikan apresiasi disaksikan pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI, di Ruang Rapat Komisi X Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Meski tidak mempengaruhi perolehan medali dan klasemen Indonesia di Asian Games yang baru saja berakhir beberapa hari yang lalu, eSports yang di uji coba andil dongkrak kebanggaan bangsa.

Adalah, Ridel Yesaya Sumarandak, peraih medali emas di nomor game Clash Royale, dan Hendry Koentarto Handisurya peraih medali perak di nomor game Hearthstone yang mampu berbicara di pentas Asia dibawah Pelatih Antony Binsar.

Atas segala perjuangannya dalam berlatih dan bertanding demi marwah Indonesia, Menpora memberikan bonus apresiasi untuk mereka bertiga masing-masing 20 juta dan piagam penghargaan untuk seluruh tim.

“Terima kasih atas perjuangannya. Kedepan eSports supaya bisa masuk ke pertandingan Asian Games, karena ternyata luar biasa potensi eSport ini. Hari ini coba, meskipun ekshibisi Komisi X bersama pemerintah memberikan penghormatan juga. Ini luar biasa,” kata Menpora.

Seluruh Team eSport Indonesia merasa gembira atas perhatian pemerintah, dan akan terus berjuang agar eSport semakin maju dan dapat dipertandingkan di even-even besar internasional serta Indonesia dapat terus menunjukkan prestasi terbaiknya.

“Terima kasih atas perhatian pemerintah. Iya ini yang kemarin dapat emas tidak bisa datang karena sedang ke Taiwan, saya mewakili. Semoga eSport makin gede dan maju terus. Di SEA Games sudah masuk even medali bukan eksebishi, semoga dipertandingkan,” kata Hendry, atlet eSport penyumbang perak. (ist)

Bagikan artikel ini