Timnas Pelajar U12 Berjaya di Tiongkok

Timnas Pelajar U12 Berjaya di Tiongkok

Timnas Pelajar Indonesia U12 berhasil menjuarai kompetisi “Dream Come True” International Youth Football Tournament di Wuzhou Provinsi Guangxi, pada Minggu (22/7).

Kompetisi ini juga diikuti oleh Korea Selatan, Korea Utara, Australia, Thailand, Timor Leste, Singapura, Vietnam, dan Taiwan.

Selain mendapatkan juara 1, salah satu pemain timnas pelajar U12 Indonesia juga berhasil menorehkan hasil gemilang sebagai Top Scorer dengan total 19 gol.

Kompetisi Dream Come True adalah acara rutin tahunan yang diselenggarakan untuk meningkatkan pertukaran di bidang olahraga, persahabatan, dan peningkatan keahlian antar peserta.

Kegiatan ini diadakan di kota Wuzhou yang berjarak lebih dari 260 km dari Guangzhou.

Sebelum berlaga di Tiongkok, panitia melakukan seleksi nasional di masing-masing negara untuk menentukan pemenang yang akan bertanding di Tiongkok.

Melalui serangkaian seleksi dan kompetisi, tahun ini Indonesia diwakili oleh Akademi Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (PERSIB) yang berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Saat berkunjung ke KJRI Guangzhou pada Senin, 23 Juli 2018, anggota tim yang umumnya anak-anak sekolah kelas 6 SD menceritakan keseruan selama kompetisi dan berkenalan dengan teman-teman baru dari negara lain.

Walaupun mereka adalah pemain bola, pada malam kebudayaan di Wuzhou, para anggota tim juga semangat membawakan kesenian Jawa Barat dan mendapatkan sambutan meriah dari seluruh penonton.

Pada pertandingan final, timnas pelajar U12 Indonesia berhasil mengalahkan tim Taiwan dengan skor 2-1 melalui adu tendangan penalti. (sak)

Bagikan artikel ini