Timnas U-19 Matangkan Permainan

Timnas U-19 Matangkan Permainan

Tim nasional sepak bola Indonesia U-19 mematangkan permainan dalam pemusatan latihan (TC) di Lembang, Jawa Barat, jelang berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani kualifikasi Piala Asia U-19 2018. TC di Lembang sendiri diikuti oleh 24 pemain dan dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (27/10).

“Kami ingin para pemain semakin fokus dan konsentrasi,” ujar pelatih timnas U-19 Indra Sjafri, dikutip dari keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jakarta, Selasa.

Seperti diberitakan Antaranews.com, Indra melanjutkan, timnya terus bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik di kualifikasi Piala Asia U-19, meski sejatinya Indonesia sudah langsung lolos ke putaran final di tahun 2018 karena berstatus sebagai tuan rumah.

Pelatih yang membawa timnas U-19 juara Piala AFF U-19 tahun 2013 itu tidak mau terlena dengan status tuan rumah dan bahkan tetap mempelajari permainan lawan dengan rinci sebelum bertanding.

Indra Sjafri menambahkan, TC di Lembang yang dingin juga berguna bagi timnya karena cuaca di Lembang mirip dengan iklim di Korea Selatan.

Agar pemain semakin terbiasa, latihan dilakukan dua sesi yaitu diawali pada pukul 06.00 WIB dan dimulai pukul 15.30 WIB agar mendapatkan kondisi dan suhu mirip dengan Korea Selatan.

Adapun di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar pada 31 Oktober-8 November 2017, Indonesia bergabung di grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia dan Timor Leste. Pertandingan akan dipusatkan di Paju Stadium, Korea Selatan.

Para pemain timnas U-19 dikabarkan dalam keadaan sehat dan prima usai menjalani laga uji coba melawan Persid Jember pada Sabtu (21/10) yang berakhir dengan skor 0-0.

Ke-24 pemain timnas U-19 yang menjalani TC di Lembang adalah Rakasurya Handika, Gianluca P. Rossy, Aqil Savik dan M. Adi Satrio di posisi penjaga gawang.

Pemain belakang yaitu M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono, Kadek Raditya, Firza Andika, Irsan Lestaluhu, Samuel Christianson dan Nurhidayat Haris.

Di sektor gelandang ada Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan M. Lutfi Kamal. Terakhir, di posisi penyerang ada Hanis Saghara Putra dan M. Rafli Mursalim. (sak)

Bagikan artikel ini