Traveloka Asuransikan Perjalanan KA

Traveloka Asuransikan Perjalanan KA

Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa pemesanan perjalanan secara daring (online travel booking) untuk tujuan lokal dan internasional, menjadi perusahaan online travel agency (OTA) pertama di Indonesia yang memperkenalkan layanan asuransi perjalanan kereta api.

Dipertanggungkan oleh PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb), perusahaan asuransi umum yang unggul, asuransi perjalanan kereta api ini dirancang untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan bagi pengguna jasa kereta api. Tersedia sejak 1 November 2017, layanan asuransi perjalanan kereta api dapat diakses melalui situs resmi Traveloka dan aplikasi Traveloka versi 2.18 ke atas.

Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra menyampaikan, peluncuran layanan asuransi perjalanan kereta api di Traveloka merupakan bagian dari komitmen untuk terus menawarkan pengalaman terbaik dalam produk serta layanan.

“Kami mengerti bahwa pelanggan berhak merasa aman dan nyaman selama perjalanan mereka, oleh karena itu kami bekerjasama dengan Chubb untuk membantu menyediakan pelanggan kami dengan pengalaman perjalanan yang lancar,” kata Casar Indra melalui rilisnya di Jakarta.

Kini pelanggan dapat bepergian dengan tenang, mengetahui bahwa asuransi ini menanggung kerugian yang diakibatkan oleh insiden-insiden sebagai berikut: kehilangan barang, kecelakaan diri, pembatalan perjalanan dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan.

Sebagai bagian dari pengalaman yang ramah terhadap pengguna, layanan asuransi perjalanan kereta api ini dapat secara mudah dibeli, cukup dengan mencentang pada kotak yang tersedia pada halaman pemesanan.

Layanan asuransi perjalanan kereta api ini dikategorikan menurut tiga kelas tiket kereta api, yakni ekonomi, bisnis dan eksekutif. Harga premi yang ditawarkan mulai dari Rp 6.000 (kelas ekonomi), Rp 9.000 (kelas bisnis) dan Rp 12.500 (kelas eksekutif) dengan total manfaat perlindungan mencapai Rp 12,35 juta.

“Dalam survei yang dilakukan oleh Chubb di tahun lalu, kami menemukan bahwa hampir setengah dari 600 responden yang ikut berpartisipasi dalam survei di Indonesia membeli asuransi perjalanan mereka secara online bersamaan dengan pembelian lainnya terkait perjalanan mereka,” ungkap Tai-Kuan Ly, Direktur Utama Chubb di Indonesia.

Kerja sama Chubb dengan Traveloka untuk menawarkan asuransi perjalanan kereta api melalui situs resmi dan aplikasi OTA terkemuka tersebut akan meningkatkan kemudahan bagi pelanggan. “Kedua perusahaan berkomitmen untuk memastikan perjalanan pelanggan menggunakan kereta api dapat terlaksana dengan nyaman dan tanpa gangguan,” jelas Tai-Kuan Ly.

Traveloka telah bekerja sama dengan Chubb dalam menawarkan asuransi perjalanan untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel sejak Desember 2015 melalui situs resmi Traveloka dan aplikasi Traveloka. Hadirnya layanan baru ini semakin menunjukkan komitmen kedua perusahaan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan perjalanan untuk seluruh pelanggan di Indonesia.

Demi kelancaran dari pengalaman yang ramah terhadap pengguna, pelanggan yang perlu mengajukan klaim dapat melakukannya secara online melalui www.chubbclaims.com, atau dengan menghubungi hotline Layanan Nasabah Chubb di 1500257 atau melalui email ke claims.id@chubb.com. (sak)

Bagikan artikel ini