Universitas Brawijaya Juara PIMNAS

Universitas Brawijaya Juara PIMNAS

Universitas Brawijaya Akhirnya keluar sebagai Juara Umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-30 di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar. Dengan diraihnya predikat juara umum dalam gelaran PIMNAS tahun 2017 ini, Universitas Brawijaya mencatatkan diri sebagai Universitas pengoleksi gelar juara terbanyak PIMNAS yaitu sebanyak 6 kali di Ajang PIMNAS.

Dengan berhasilnya UB meraih gelar juara PIMNAS 2017 ini, maka sejarah baru dalam gelaran PIMNAS. Prestasi yang berhasil ditorehkan dari hasil Perolehan tersebut juga membuat UB menjadi satu-satunya Universitas yang bisa mengondol juara 3 kali berturut-turut.

UB sendiri dalam kategori lomba poster berhasil membawa pulang 3 emas, 3 perak, 3 perunggu, dan 1 juara favorit. sedangkan untuk kategori presentasi UB berhasil membawa pulang 5 emas 1 perak 4 perunggu dan 2 juara favorit. Total UB berhasil membawa pulang 8 Emas 4 Perak dan 7 Perunggu.

Berhasil diraihnya Predikat Juara Umum Pimnas 2017 ini sendiri tidak lepas dari persiapan dan kesiapan Universitas Brawijaya dalam menghadapi PIMNAS 2017. Dengan persiapan yang sudah matang, seluruh tim kontingen yang mewakili Universitas Brawijaya tentunya antusias melaksanakan berbagai agenda yang telah dipersiapkan dengan tekad untuk mempertahankan gelar juara umum di ajang PIMNAS 2017.

PIMNAS ke-30 ini sendiri diikuti oleh Sebanyak 1.848 mahasiswa dari 89 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia. Dalam kompetisinya, PIMNAS terbagi dalam 7 Bidang sendiri diantaranya yaitu PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M), Untuk PKM Penelitian Eksakta (PKM-PE), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Teknologi (PKM-T), PKM Karsa Cipta (PKM-KC), PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT), dan PKM Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH).

Sebelum diumumkannya perolehan medali dan juara umum pimnas 2017, Dalam kegiatan penutupan yang dilangsungkan pada malam ini (26/8) sendiri diisi oleh berbagai konten acara seperti penampilan Musik dan tari tradisional. selain itu ada juga pelepasan lampion ke langit. Bukan hanya kegiatan itu saja, Para peserta juga diminta untuk melakukan pembacaan Deklarasi Mahasiswa Anti Plagiasi. (ist)

10 Besar Peringkat PIMNAS 2017 :
1. Universitas Brawijaya
2. Universitas Gadjah Mada
3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
4. Universitas Airlangga
5. Institut Pertanian Bogor
6. Universitas Diponegoro
7. Universitas Negeri Semarang
8. Institut Teknologi Bandung
9. Universitas Negeri Surabaya
10. Universitas Negeri Yogyakarta

Bagikan artikel ini