Walikota Surabaya Bantu Mobil BNN Kota

Walikota Surabaya Bantu Mobil BNN Kota

Walikota Surabaya Tri Rismaharini memberikan bantuan sebuah unit mobil jenis Suzuki APV pada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya untuk operasional kinerja sehari-hari .

Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Suparti mengatakan, bantuan mobil berplat nomor L1634 PP yang diterima instansinya akan digunakan sebagai mobil rehabilitasi dan penyuluhan.

“Mobil ini pemberian Bu Risma untuk mendukung kegiatan yang kami lakukan sehari-hari,’’ kata Suparti, Rabu (15/3) mengenai mobil baru.

Nantinya, kata mantan Humas Polrestabes Surabaya, mobil tersebut akan pakai sebagai angkutan mendukung program rehabilitasi pasien (residen). Juga sekaligus dipakai sebagai mobil penyuluhan.

Dikatakan, saat ini sudah ada dua unit moibil yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Satu mobil dari jenis yang sama sebelumnya dipergunakan untuk operasional tes urine.

Selama ini, kata Suparti, untuk program rehabilitasi penderita Narkoba, menggunakan kendaraan pribadi. Pasien hasil tangkap tangan akan dibawa ke tempat rehabilitasi milik swasta Komponen Masyarakat (KM) yang ada di Surabaya. Seperti Plato, Rumah Bambu maupun Orbit.

Sejauh ini, program rehabilitasi pengguna narkoba diberikan pada pengguna dengna ketergantungan tinggi di Rumah Sakit (RS). Baik di sejumlah RS yang ada di Surabaya maupun di luar kota.

Diantara RS yang jadi jujukan bagi pengguna narkoba meliputi RSAL Dr Ramelan, RSUD Dr Soetomo dan RS Jiwa Menur. Sedangkan RS yang ada di luar Surabaya meliputi RS di Lawang dan Malang. (yul)

Bagikan artikel ini