Wayang Ajen Wonderful Indonesia di Korea

Wayang Ajen Wonderful Indonesia di Korea

Wayang Ajen yang digawangi Ki Dalang Wawan Ajen siap tampil mewakili Indonesia di Asian Traditional Puppet Show, di Jeonju, Korea Selatan. Wayang Ajen diundang sebagai tamu kehormatan pemerintah Korea Selatan melalui Pusat Kebudayaan Korea.

Pertunjukan berlangsung selama 2 hari yakni 5-6 Oktober 2018. Acara yang diusung oleh UNESCO ini memberikan kesempatan untuk mempromosikan Wisata Budaya Indonesia ke kancah dunia internasional.

Ki Dalang sohor Wawan Ajen beserta tim akan menampilkan kolaborasi Wayang Tradisi dan modern dengan balutan Teknologi Multimedia yang mempesona.

Konsep garap Wayang Ajen dipersiapkan dengan matang sehingga akan menjadi pertunjukan yang spektakuler yang diharapkan mampu membuat penonton Korea dan internasional lainnya berdecak kagum.

Wayang Ajen Wonderful Indonesia kali ini berangkat dengan 16 orang tim siap untuk menyukseskan pertunjukan.

Tidak hanya dari Indonesia, Wayang Ajen pun akan tampil bersanding bersama dengan jenis wayang yang berbeda, yaitu perwakilan negara Jepang dan Tiongkok.

Tema lakon ‘Kebersamaan Menuju Perdamaian’, pertunjukan menggunakan pengantar denga Bahasa Indonesia, namun sudah ditranslate ke dalam Bahasa Korea dan siap tampil dilayar sesuai adegan yang sedang dimainkan oleh Ki Dalang Wawan Ajen

Durasi sekitar 60 menit, Dengan menggunakan musik iringan gamelan tradisi Jawa yang sudah disiapkan oleh panitia kerjasama dengan Kedutaan Besar RI di Seoul. (sak)

Bagikan artikel ini