Yuk Ikuti Kompetisi Blog Unair!

Yuk Ikuti Kompetisi Blog Unair!

Kamu hobi menulis dan punya blog? Tidak ada salahnya ikut serta dalam ‘Unair Blogging Competition’ yang baru saja dibuka pendaftarannya.

Yap, Universitas Airlangga (Unair) tengah mengadakan kompetisi blog yang bisa diikuti semua kalangan. Mahasiswa, karyawan, maupun masyarakat umum boleh mengikuti kompetisi blog ini.

Koordinator ‘Unair Blogging Competition’ Muhammad Izharuddin yang juga staf Badan Perencanaan dan Pengembangan ini mengatakan, lomba blog ini dilaksanakan untuk meningkatkan awareness terhadap Unair menuju world class university kepada stakeholder eksternal, khususnya netizen alias pengguna media sosial.

“Jadi, misalnya nih, ada orang yang mau ikut lomba, dia kan berarti akan mencari materi soal Unair. Mereka akan mengunjungi laman resmi Unair, atau cari tahu ke Unair NEWS. Kemudian dia bakal tahu kalau Unair is going to be world class university. Kemudian dia ikut dan turut menyebarluaskan hal yang berkaitan dengan Unair,” tutur Izhar, pangglan akrabnya melalui PIH Unair.

Siapapun bisa mengikuti lomba ini. Panitia menyediakan dua opsi registrasi yaitu mahasiswa dan umum. Pada kategori mahasiswa, kompetisi dapat diikuti oleh mahasiswa Unair dan mahasiswa selain Unair.

Sedangkan, untuk kategori umum, siapapun bisa mengikuti asal memiliki kartu identitas, seperti Nomor Induk Siswa Nasional atau KTP atau SIM.

“Syaratnya, peserta harus memiliki blog, dan memiliki postingan jumlah minimal 20 artikel yang tidak berkaitan dengan Unair. Artikel yang diregistrasikan dalam lomba ini bersifat bebas tanpa SARA, bukan plagiat, dan berkaitan dengan Unair, misalnya ‘Pengalaman Berobat di Rumah Sakit Unair’, ’10 Tips Menjadi Mahasiswa Excellence with Morality’ dan sebagainya,” jelas Izhar.

Untuk menentukan pemenang, tim juri menilai setiap blogpost seperti syarat dan ketentuan lomba yang sudah tertera di web. Penentuan pemenang berdasarkan undian yang transparan dan terbuka.

Ahmad Muhriz, tim Unair Blogging Competition, mengatakan, semakin banyak artikel yang disubmit tiap peserta, maka kesempatan untuk memenangkan kompetisi blog akan semakin besar.

“Kriteria penilaian mengikuti prasyarat di ketentuan lomba. Penentuan pemenang berdasarkan undian yang transparan dan terbuka. Jadi, lomba ini bersifat lucky chance. Semakin banyak registrasi artikel, semakin tinggi kesempatan menang,” tutur Ahmad.

Pendaftaran dibuka hingga 22 Desember 2016 , dan nama pemenang diumumkan 23 Desember 2016 di akun media sosial Unair. Ketentuan dan persyaratan lomba bisa diakses di bpp.unair.ac.id/ketentuanlomba atau melalui Panitia Unair Blogging Competition di akun LINE resmi @AHY3214W dan laman Facebook Unair Blogging. (sak)

Bagikan artikel ini