Ada Kopi Nusantara di AirAsia
CANGKIR KOPI PERISTIWA

Ada Kopi Nusantara di AirAsia

Cita rasa kopi Indonesia perlahan mulai menggeser ketenaran kopi impor di seluruh Indonesia. Pasalnya, kopi Indonesia mulai Oktober 2016 ini bisa dirasakan di maskapai berbiaya hemat.

AirAsia Indonesia, maskapai berbiaya hemat terkemuka di Indonesia kini menghadirkan berbagai pilihan kopi khas nusantara, Premium Indonesia Single Origin Coffee, spesial untuk seluruh penumpang AirAsia Indonesia.

Premium Indonesia Single Origin Coffee persembahan T&CO kini sudah tersedia di seluruh penerbangan AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) dan Indonesia AirAsia Extra (kode penerbangan XT) sejak 1 Oktober 2016.

Adapun varian yang dapat dipilih adalah Kopi Jawa Malabar, Aceh Gayo, Sumatera Utara Karo, Sulawesi Toraja dan Bali Kintamani.

Semua varian tersebut hadir dengan aroma gurih dan cita rasa yang berbeda-beda, yang berasal dari 100 persen biji kopi Arabika terbaik yang dikemas dalam kantung kopi celup, dengan harga Rp 25 ribu untuk setiap porsinya.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto mengatakan Indonesia sudah terkenal dengan kekayaan alam maupun ragam budayanya, dan bukan rahasia lagi bahwa kopi khas nusantara merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

“Hadirnya kopi dark roasted di seluruh penerbangan kami, yang berasal dari Aceh di barat Indonesia hingga ke Sulawesi di bagian timur nusantara, merupakan wujud tingginya apresiasi kami terhadap cita rasa khas Indonesia,” bebernya kepada media di Jakarta, Senin (4/10).

Diakuinya, dengan budaya minum kopi yang mendunia, hal ini menginspirasi AirAsia Indonesia untuk dapat memperkenalkan kekayaan cita rasa khas Indonesia melalui seduhan kopi nusantara terbaik.

“Kehadiran kopi Indonesia kian menemani perjalanan baik di pagi hari, selepas makan siang, ataupun saat sore dan malam hari,” tukasnya. (sak)