Asia Supermoto Digelar di Malang
OLAHRAGA PERISTIWA

Asia Supermoto Digelar di Malang

Setelah sukses pada gelaran tahun 2015, ASIA Supersport kembali menggelar FIM Asia Supermoto Championship yang diikuti rider dari 28 negara Asia. Untuk tahun 2016 ada 3 tuan rumah baru yaitu Australia, Indonesia dan Philipina. Pada putaran kedua 8-9 Oktober, Malang Jawa Timur menjadi tuan rumah gelaran ajang bergengsi ini.

Bupati Malang Drs H Rendra Kresna berterimakasih kepada Asia Supersport Group yang telah membawa kejuaraan ini ke Malang. Pemkab Malang menyatakan dukungan untuk menjadikan acara ini sukses.

Menjadi program utama Pemkab Malang mengenalkan Malang kepada dunia sebagai tujuan wisata. “Menjadi tuan rumah FIM Asia Supermoto Championship 2016 akam membantu mewujudkan hal tersebut. Saya sangat gembira karena Malang akan menggelat balap supermoto pertama di Indonesia,” katanya saat juma media beberapa waktu lalu.

Seri pembuka 3-4 September lalu diadakan di Newcastle Australia bersamaan dengan rangkaian event Newcastle City Supermoto Chanpionships di Foreshore Park.

Tahun lalu venue ini juga digunakan untuk seri Australian Supermoto Championship yang dihadiri kurang lebih 20.000 penonton dan pengunjung. Rider FIM Asia Supermoto juga berkesempatan berkompetisi dengan rider terbaik Australia.

Seri ke-2 FIM Asia Supermoto Championship akan menuju salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia yaitu Indonesia.

Race diadakan di area stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang yang juga merupakan home base dari tim sepakbola Arema. Jawa Timur adalah propinsi salah satu pioneer balap supermoto di Indonesia ditunjang dengan komunitas hobby yang sangat besar.

Atmosfer balap di Malang akan sangat ditunggu para fans supermoto, karena area stadion Kanjuruhan akan diubah menjadi sirkuit balap supermoto yang akan dikemas apik oleh penyelenggara lokal EW702SPORTS Indonesia.

Khusus seri ke-2 ini akan banyak dilombakan kelas fun race berbasis komunitas yang akan menjadi ajang balap yang berkualitas bagi para komunitas supermoto Indonesia

Selanjutnya keseruan dan adrenalin balapan berlanjut di seri ke-3 12-13 November di Pampanga, Philipina dan akan ditutup di seri ke-4 di Kualalumpur, Malaysia pada 17-18 Desember 2016. (sak)