ASUSPRO B8230: Mungil, Kuat dan Cantik
PERISTIWA TEKNOLOGI

ASUSPRO B8230: Mungil, Kuat dan Cantik

ASUS memperkenalkan varian terbaru dari lini produk segmen provesional yakni ASUSPRO. Berbeda dengan versi ASUSPRO lainnya, versi terbaru ini, yakni ASUSPRO B8230 didesain dengan bentang layar lebih kecil. Mengusung dimensi layar 12 inci, praktis ASUSPRO B8230 terlihat mungil, cantik dan elegan.

Dengan bentang layar yang lebih kecil, notebook yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 ini tentu menjadi lebih ringan serta mudah dibawa bepergian. Kelebihan lainnya, penampilannya akan lebih mempesona secara estetika. Para profesional juga akan sangat terbantu dengan dukungan aplikasi ASUS Business Manager, yang ada di dalamnya.

“Semakin kecil bodi sebuah notebook, pastilah akan membuat penggunaanya semakin ringkas dan mudah,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia di Surabaya, Rabu (21/9). “ASUSPRO B8230 juga memiliki fitur bernama ASUS Business Manager yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai macam setting seperti, memperbarui BIOS, melakukan backup dan recovery file, menghidupkan fitur HDD protection dan lainnya,” papar Juliana.

Juliana menyatakan, notebook ini juga dilengkapi dengan prosesor dan kartu grafis terbaru yakni Intel core i7-6500 atau i5-6200 generasi keenam. Seperti diketahui, mikroprosesor berkecepatan hingga 3,1GHz tersebut, terkenal gesit namun tetap hemat daya. Semua disebabkan oleh nilai TDP yang rendah, yakni hanya 15 watt.

“Intel Skylake akan memastikan notebook bekerja dengan performa yang lebih prima dibanding varian prosesor yang lahir dari generasi sebelumnya,” ucap Juliana. Apabila para profesional di perusahaan menginginkan, disediakan pula varian prosesor Intel berteknologi vPro, yang dirancang khusus untuk segmentasi enterprise untuk menjaga keamanan data lebih baik,” Juliana menambahkan.

ASUSPRO B8230 telah didesain agar menyediakan kemudahan untuk proses upgrade. Anda dapat membuka kompartemen yang berada di bawah bodi notebook dengan mudah. Setelah dibuka, Anda pun dapat mengganti kapasitas penyimpanan atau storage, serta memori RAM yang lebih besar. Selain melakukan upgrade terhadap RAM dan storage, dengan membuka kompartemen tersebut pengguna juga bisa melepas baterai polymer yang disediakan.

“Notebook berspesifikasi baterai 3 cell berjenis Li-Polymer ini, juga dipadukan dengan storage atau media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB,” kata Juliana. “Seperti diketahui, media penyimpanan berbasis SSD akan membuat proses komputasi berupa read and write pada sistem menjadi lebih cepat. Sementara untuk RAM diberikan kapasitas sebesar 4GB” Juliana melanjutkan.

Sebagai informasi, penggunaan SSD M2 juga merupakan kelebihan yang ditawarkan oleh ASUSPRO B8320. Selain menawarkan performa yang lebih baik, dimensi fisik SSD M2 juga lebih ringkas sehingga dapat menghemat ruang untuk penempatannya di dalam casing notebook.

ASUSPRO B8320 juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mampu memproteksi data Anda secara maksimal. Sejumlah fitur tersebut antara lain, USB lock, HDD protection, fingerprint, TPM module, Kensington lock, Smart Card reader dan sudah didesain dengan standar pengujian militer MIL-STD 810G. (it)