Bandung Kandidat ‘Halal Friendly City’
JALAN-JALAN PERISTIWA

Bandung Kandidat ‘Halal Friendly City’

Kota Bandung, Jawa Barat, terpilih menjadi salah satu bagian kota tujuan wisata yang ramah terhadap para pencari produk halal. Hal ini disebutkan dalam situs wisata halal yaitu Halaltrip.com.

“Bandung menempati peringkat keenam dalam pemilihan kota wisata halal di dunia,” kata Walikota Bandung Ridwan Kamil. Kandidat kota-kota lainnya yang terpilih menjadi kota wisata halal, seperti Doha, Istanbul, Marrakesh, Kula lumpur, Berlin, Cape Town dan Singapura.

Kang Emil -sapaan akrabnya- juga mengatakan, penduduk Kota Bandung mayoritas beragama Islam dan sudah sewajarnya Bandung menjadi kota ramah dengan produk-produk halalnya.

“Tapi ini semua bukan berarti Bandung adalah Kota halal, karena warga Bandung pun ada yang non muslim,” ujar Emil. Menurutnya, definisi kota halal diasumsikan yang memiliki produk non halal tidak diizinkan beredar di Bandung.

Halal friendly city sendiri berarti orang atau wisatawan yang mencari halal food dan halal facilities. Bandung pun menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang terpilih menjadi kandidat Halal friendly city.

Sebelumnya, Kota Bandung juga meraih berbagai penghargaan dan prestasi berbagai bidang. Kini, Kota Bandung terpilih menjadi kandidat Kota wisata halal.

Namun di sela-sela berita tersebut, Emil pun membuat pernyataan yang sontak membuat netizen tersenyum. “Mari sempurnakan konsumsi makanan dan gaya hidup kita dengan kehalalan yang paripurna. Dan ngomong-ngomong Kamu kapan dihalalin?” kata Kang Emil di akun IGnya. (sak/ist)