Bantuan 10.000 Buta Aksara Al-Quran
KOMUNITAS PERISTIWA

Bantuan 10.000 Buta Aksara Al-Quran

Dalam menyambut Tahun Baru Islam, BNI Syariah memberikan bantuan untuk 10.000 buta aksara Al-Quran. Hal ini juga berdasarkan pada kenyataan bahwa hanya 53,5 persen umat Islam di Indonesia belum bisa membaca Al-Quran.

Melalui Yayasan Hasanah Titik bekerja sama dengan Gerakan Cinta Quran, BNI Syariah pun menginisiasi gerakan massal Cinta Quran bertema ’Amazing Muharam’. Gerakan ini digelar di Balai Sudirman, Jakarta, Minggu (2/10).

“Ini sebuah gerakan pengentasan 10.000 orang buta aksara Al-Quran di 15 kota di Indonesia,” kata Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono, dalam siaran pers yang diterima media, Senin (3/10).

Lebih lanjut Imam menyampaikan, gerakan ini menjadi salah satu stimulus kepada umat Islam untuk lebih mencintai Al-Quran, dan menjadikannya sebagai gaya hidup Hasanah. Yakni, gaya hidup dengan mengedepankan nilai-nilai kebaikan dalam aktivitas kehidupan.

Dalam kesempatan tersebut, BNI Syariah yang diwakili Corporate Secretary, Endang Rosawati, menyerahkan bantuan sebesar Rp 400 juta yang bersumber dari zakat perusahaan. Bantuan dana ini diberikan untuk mendukung pembebasan buta aksara Al-Quran bagi 10.000 dhuafa di 15 kota besar di Indonesia.

Dijelaskan, program cinta Al- Quran ini terdiri dari pelatihan membaca Al-Quran dengan metode tahrir, yaitu, metode cepat dan mudah belajar membaca Al- Quran. (sak)