Bisnis Digital Telkomsel Tumbuh 46,7 Persen
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Bisnis Digital Telkomsel Tumbuh 46,7 Persen

Bisnis digital Telkomsel tumbuh 46,7 persen pada semester pertama tahun 2016 dibandingkan periode sama tahun lalu. Pertumbuhan ini berkontribusi tehadap 34,6 persen dari total pendapatan Telkomsel atau meningkat dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar 27,4 persen.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan, bahwa pihaknya tetap fokus membangun ekosistem digital sesuai kebutuhan digital lifestyle pelanggan. Diantaranya dengan terus menggelar infrastruktur jaringan secara agresif, terutama BTS berbasis teknologi mobile broadband.

“Kamipun menyediakan berbagai pilihan solusi layanan digital melayani kebutuhan digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia,” kata Adita Irawati kepada media, Kamis (1/9)

Fokus Telkomsel pada bisnis digital terlihat dari keseriusan menggelar infrastruktur jaringan, terutama BTS 3G dan 4G. Sepanjang semester pertama tahun 2016, Telkomsel membangun lebih dari 15.000 BTS yang 90 persen diantaranya adalah BTS 3G dan 4G.

Secara total kini Telkomsel telah menggelar lebih dari 118.000 BTS di seluruh Indonesia, meningkat 22,5 persen dalam kurun waktu setahun terakhir. Dari seluruh BTS tersebut, 58 persen di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G.

Dalam periode yang sama, penggunaan device 3G dan 4G di jaringan Telkomsel meningkat 45,7 persen. Kini Telkomsel melayani lebih dari 70 juta pelanggan data, 6 juta di antaranya merupakan pelanggan 4G. (sak)